Mind

Sudahkah Anda Mencintai Diri Sendiri?

By  | 

Tahukah Anda bahwa ada keterkaitan yang luar biasa antara self respect & efek positif yang dapat kita timbulkan bagi lingkungan sekitar? Jika Anda menumbuhkan kecintaan pada diri sendiri, maka Anda akan menjadi pribadi yang lebih bahagia. Tapi, bagaimana caranya? Yuk simak.

1. Kenali diri sendiri
Buat daftar atau jurnal mengenai hal – hal yang Anda sukai. Hal ini akan membantu untuk mengidentifikasi diri sendiri melalui berbagai aktivitas yang ‘dekat’ dengan Anda.

2. Maafkan diri sendiri
Hal ini perlu dilakukan untuk menciptakan ruang damai dan mengisinya dengan perasaan positif. Memaafkan diri sendiri atas segala kesalahan dan masa lalu akan membuat perasaan Anda lebih tenang, Mams. Dan siap untuk membuka lembaran baru yang lebih positif.

3. Fokus pada hal baik 
Saat dihadapkan pada problem keseharian, ada baiknya Anda berusaha untuk berfokus pada sisi positif. Fokuslah pada pencarian solusi, bukan penyebab masalah.

4. Ubah sudut pandang persaingan 
Jika selama ini Anda lebih sering bersaing untuk saling menjatuhkan karena iri atas pencapaian rekan kerja, ada baiknya Anda merubah mindset secara perlahan & lebih fokus pada team goal. Percayalah Mams, sebuah projek akan lebih sukses dikerjakan oleh tim yang solid.

5. Temukan inspirasi
Tidak ada salahnya menemukan komunitas atau lingkungan baru sesuai dengan tujuan Anda, lho. Sharing moment dan aktivitas bersama akan membuka wawasan dan mengubah sudut pandang hidup menjadi lebih dewasa.

Setelah menemukan sisi self respect inilah, Anda akan merasakan kecenderungan untuk selalu berbuat baik kepada diri sendiri maupun lingkungan. Remember, Mamas. You will make the world a better place. So, love yourself! (Nathalie Indry/ KR/ Photo: Istockphoto.com)

 

Shares