Interior Design

Konsep Hunian Bergaya Urban Pop

By  | 

Gaya desain Urban Pop adalah paduan antara tema urban dan pop art. Untuk Anda yang memilki jiwa seni yang tinggi, gaya ini cocok sekali Anda terapkan. Tema pop art identik dengan warna-warni yang ekspresif, sehingga menciptakan citra ruang yang atraktif, penuh semangat dan berjiwa muda.


Berikut, adalah beberapa tip untuk hunian Urban Pop.

Lukisan dan  poster
Lukisan ataupun poster bergaya pop art dapat dijadikan sebagai focal point pada salah satu ruangan. Atau, Anda juga dapat menerapkannya tehnik mural pada sebagian tembok agar terlihat lebih fun. Gunakan palet warna cerah yang dapat  mencerahkan dekorasi apapun dan menarik perhatian.

Detail-Klasik-Modern-Untuk-Rumah-Huni-07

Warna cerah
Warna pop art adalah bright and fun. Anda dapat memilih dua warna cerah yang cukup kontras, lalu padukan dengan warna netral sebagai penyeimbang. Warna-warna solid juga dapat diterapkan pada furnitur, apalagi bila dipadukan dengan pola dan bentuk yang menarik.
interior-pop-tematik

Furnitur
Jenis furnitur yang paling tepat pada tema ini adalah furnitur bergaya pop seperti furnitur retro-futuristik, sofa minimalis, dan egg chair. Dengan paduan furnitur-furnitur yang cukup ikonik ini karakter dari pop urban akan tampak kuat dan ekspresif. Tema urban sendiri dirancang untuk hunian di perkotaan dengan gaya hidup yang serba praktis, sehingga lebih simple dan nyaman. Banggunan masyarakat urban biasanya tidak memiliki lahan yang banyak, sehingga hanya menggunakan partisi sebagai pembatas ruangan.

Floral-patterned-neon-chairs
Luas, dan hangat
Teknik ‘compact’ atau ‘ringkas’ juga dapat memberikan aksen luas pada sebuah ruangan. Tema urban biasanya juga bergaya industrial dengan menggunakan material ekspos, rustic, sehingga terlihat material barang yang digunakan menunjukkan sifat simple  yang hangat dan playfull. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares