Relationship

Menghindari Pertengkaran Saat ‘PMS’

By  | 

Saat mengetahui Sang Istri sedang dalam masa PMS (Premenstrual Syndrome), jika bisa memilih, kebanyakan para suami memilih untuk tidak ingin membuat masalah di depan pasangan mereka. Perlu Anda ketahui, sindrom pra menstruasi pada wanita ini sebenarnya sering ditakuti oleh para pria lho, Mamas!

Banyak para suami yang menjadi objek kemarahan pasangannya saat sedang mengalami PMS ini, bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun. Saat PMS, hormon memengaruhi kepribadian wanita hingga ia jadi lebih sensitif, hingga mudah marah dan segala sesuatunya jadi salah di mata mereka. Dan terkadang, seorang wanita juga bisa sampai menangis tanpa alasan yang jelas. Bagaimana dengan Anda Mamas, apakah mengalami hal-hal seperti ini juga? Bila memang Anda mengalaminya, sama halnya dengan suami, tentunya Anda juga merasakan ketidaknyamanan masa-masa seperti ini. Daripada terus-terusan seperti ini, apalagi suami sampai menghindari Anda, lebih baik ditangani saja dengan beberapa cara berikut:

Tenangkan diri. Biasanya selama seminggu sebelum masa haid, Anda kan mengalami perubahan mood dan fisik yang membuat Anda tak merasa nyaman. Jadi, jangan sampai Anda merasa stres di kala itu. Tenangkan diri dengan relaksasi seperti mendengarkan musik, atau melakukan ‘me time’.

Bagi pengetahuan. Perlu diingat! Pria tak pernah tahu seperti apa rasanya mengalami PMS lho, Mamas. Jadi wajar saja, kalau mereka kurang sensitif dengan apa yang Anda alami. Informasikan pada pasangan saat Anda sedang mengalami PMS, dan jelaskan padanya apa yang Anda rasakan saat sedang PMS. Jadi, ketika Anda sedang sensitif, suami akan mengerti. Termasuk beritahukan padanya, apa yang bisa membuat Anda lebih nyaman saat itu.

Semua karena hormon. Sadarilah bahwa hormonlah yang membuat perasaan Anda tercampur aduk, bukan suami. Jadi, jangan jadikan ia sebagai obyek pelampiasan Anda. Sebaliknya, saat mood dan badan terasa tak enak, dapatkan kenyamanan dari pelukan hangat suami. Lebih menyenangkan bukan, Mamas? (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares