Career

Ingin Karier Menanjak? Stop 4 Kebiasaan Ini

By  | 

Sebagai mama bekerja, tentu Anda ingin karier berkembang seiring berjalannya waktu kan, Mams? Selain bekerja keras, tentunya ada beberapa hal yang menunjang kenaikan karier di tempat kerja, misalnya kedisiplinan juga inovatif. Dan harus ada juga kebiasaan buruk yang dihentikan seperti empat hal berikut.

  1. Mengisolasi diri sendiri. Mungkin Anda berpikir waktu yang Anda miliki di kantor sepenuhnya untuk berdedikasi pada pekerjaan, sehingga Anda hanya bekerja dan melaksanakan alur pekerjaan pada pihak lain hanya melalui email saja. Setelahnya, Anda hanya akan duduk di meja sambil mendengarkan earphone. Sikap antisosial seperti ini menyebabkan Anda tak terlalu dikenal orang, dan jenjang karier pun sulit Anda dapatkan lho.
  2. Banyak bergosip. Kantor memang tempat favorit untuk bergosip, dan rumor akan segera beredar ke berbagai divisi. Problemanya, hari ini beredar rumor tentang bos atau rekan kerja, di hari lain bisa jadi Andalah sasarannya. Sebaiknya, segera hindari gosip apalagi yang bersifat personal dan bukan urusan Anda. Kalau Anda hanya membicarakan rumor general seperti isu hangat dan gosip artis sih sah-sah saja, tapi jangan terlalu lama ya Mams hingga Anda melupakan pekerjaan.
  3. Oversharing. Yang satu ini juga tidak perlu dilakukan di kantor, yakni menceritakan kehidupan pribadi Anda dengan rekan kerja secara berlebihan. Hal ini bisa jadi mengganggu rekan kerja lain yang tak perlu dan tidak mau tahu urusan pribadi Anda. Gangguan tersebut akan menimbulkan keluhan yang nantinya sampai ke telinga atasan, sehingga karier Anda pun terhambat.
  4. Selalu mengeluh tentang pekerjaan. Mungkin saja Anda mengeluh pada rekan kerja yang memang akrab tetapi terkadang keluhan tersebut didengar orang lain yang menjadikan sejata untuk menjatuhkan Anda. Ada baiknya Anda mencurahkan hati seputar pekerjaan di luar kantor saja. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares