Mind

Yang Harus Dibawa Suami Kala Anda Melahirkan

By  | 

Mamas to be, tak hanya Anda, suami juga harus packing hospital bag menjelang kelahiran Si Kecil ya. Barang-barang yang pasangan Anda harus bawa juga tak kalah banyak dan penting lho Mams. Yuk bantu Si Dia packing berdasarkan checklist berikut.

  1. Baju ganti. Yang satu ini memang wajib ya Mams, Si Dia sudah pasti akan menemani Anda selama di rumah sakit. Pastikan ia membawa beberapa pasang pakaian yang agak rapi, in case nantinya banyak tamu atau kolega kantor yang menjenguk Anda. Di samping itu, sandal jepit juga sangat dibutuhkan agar ia mudah melepas dan menggunakan kembali alas kaki khususnya di tempat-tempat yang steril.
  2. Toiletries. Tentu saja kebanyakan rumah sakit tidak menyediakan toiletries bagi pendamping pasein. Maka dari itu, jangan sampai lupa membawanya agar Si Dia tetap tampil bersih dan segar.
  3. Bahan bacaan. Koran atau buku juga dibutuhkan saat ia harus menunggu hingga bukaan Anda lengkap. Banyak mamas, apalagi yang mengandung anak pertama melewati proses persalinan dalam jangka waktu cukup lama lho.
  4. Uang tunai. Nah yang satu ini juga sangat penting, jika ada hal yang diperlukan, Si Dia tidak perlu ke ATM dulu. Sediakan uang tunai cukup untuk membeli berbagai keperluan Anda, Si Newborn, juga dirinya sendiri.
  5. Gadget. Yang satu ini tentu tidak pernah ketinggalan ya Mams, meski demikian, tak ada salahnya dimasukkan dalam Gadget sangat berguna untuk mengabadikan proses persalinan, baik normal maupun Caesar, juga memberi kabar gembira kelahiran Si Kecil pada kerabat.
  6. Dokumen penting. Saat Si Kecil lahir biasanya Anda dan pasangan akan diminta membawa beberapa dokumen seperti KTP, surat nikah, kartu keluarga, dan sebagainya untuk pembuatan identitas Si Kecil. Sebaiknya dipersiapkan sejak awal, dan suami yang menyimpan dokumen itu mengingat kondisi Anda tentu belum stabil paska kelahiran Si Kecil. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares