Mind

6 Hal yang Paling Sering Dicari Calon Mama di Google

By  | 

Sejak internet semakin jadi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat modern, situs Google tentu yang paling banyak diklik atau dibrowsing bukan? Dan itu pula yang dilakukan kebanyakan calon mama yang ada di seluruh belahan dunia. Begitu dokter menyatakan bahwa kini Anda sudah mengandung, maka banyak hal yang ingin Anda ketahui. Cara termudah tentu saja mencari jawabannya di Google. Kira-kira apa saja sih yang umumnya diketik para mamas to be di situ? Menurut sebuah penelitian di Amerika beberapa waktu lalu, ini dia hal-hal yang terbanyak ingin diketahui wanita hamil melalui Google.

1. Apakah hidup saya ‘berakhir’ dengan kehamilan ini? Pada kehamilan pertama khususnya, memang wajar kok jika tiba-tiba Anda panik dan kaget dengan segala macam perubahan yang dialami. Mulai dari fisik yang membesar hingga mood swings yang kadang tidak terkendali. Anda jadi bertanya pada ‘Mbah Google’ apa yang harus dilakukan untuk mengatasi semua perubahan itu.

2. Bolehkan saya makan sushi/pedas/cream cheese/apapun yang saya mau? Seperti nasihat yang sering Anda dengarkan dari banyak orang mengenai aturan makan yang jelas berbeda ketika hamil, Anda jadi penasaran, sebetulnya boleh tidak sih saya makan apapun yang saya mau? Jawabannya memang beragam. Hanya intinya Anda memang harus lebih membatasi makanan tertentu sih. Biar bagaimana pun apa yang Anda makan kini ikut dimakan Si Janin, kan?

3. Bagaimana tampil cantik ketika hamil? Banyak calon mama yang merasa rendah diri ketika hamil. Beberapa faktor penyebabnya adalah timbulnya stretch marks, jerawat, kulit yang menggelap, hingg persoalan baju hamil yang umumnya bermodel old fashion. Hal inilah yang akhirnya banyak membuat mamas to be mencari tahu kiat dan trik tampil gorgeous ketika berbadan dua.

4. Apa itu epidural dan manfaatnya saat melahirkan? Jika memang tak ada masalah dalam kehamilan, kebanyakan calon mama tentu ingin melahirkan normal. Selain ingin merasakan perjuangan jadi ibu yang sesungguhnya, persalinan normal memerlukan biaya yang jauh lebih murah daripada Caesar dan lebih cepat dalam pemulihan. Hal inilah yang membuat banyak wanita hamil mencari alternatif pengurang rasa sakit ketika bersalin yaitu dengan menggunakan epidural.

5. Berapa banyak kenaikan bobot sepanjang kehamilan yang normal? Hal satu ini memang kerap jadi concern para wanita hamil. Pasalnya nafsu makan yang meningkat drastis ketika mengandung membuat Anda kadang jadi tak bisa mengendalikan diri untuk makan, terlebih di trimester kedua, ketika era morning sickness sudah berakhir. Bila dibiarkan hal ini bisa berbahaya karena ibu hamil yang obesitas berisiko berat untuk alami diabetes gestasional hingga hipertensi yang mengarah pada preeklamsia.

6. Amankah bercinta saat hamil? Hal satu ini kerap ditanyakan banyak wanita hamil pada situs Google. Ketakutan Mr.P dari calon papa yang bisa melukai Si Janin ketika penetrasi berlangsung jadi alasan yang bikin sebagian wanita hamil enggan bercinta ketika hamil. Padahal faktanya, Anda diperkenankan berhubungan seks sepanjang kehamilan kok, namun perhatikan posisi seksual tertentu yang memang sulit dilakukan dengan kondisi perut yang membuncit. Dan juga Anda disarankan untuk menunda hubungan seksual bila ada peringatan dari dokter kandungan nih,Mamas to be. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

Shares