Health

5 Khasiat Buah Delima untuk Calon Mama

By  | 

Salah satu antioksidan terbaik yang disebut polyphenols terdapat dalam buah delima yang diperlukan oleh Anda dan Si Janin dalam kandungan. Dalam setengah buah delima ukuran sedang mengandung 72 kalori dengan proporsi : 9 mg dari 1000 mg kebutuhan kalsium Anda per hari, 33 microgram dari 800 microgram kebutuhan folat Anda per hari, 26 mg dari 27 mg kebutuhan zat besi Anda per hari, 1,45 gr dari 75 gr kebutuhan protein per hari serta 8,9 mg vitamin C yang akan membantu Anda mengabsorpsi zat besi yang Anda asup. Lalu apa lagi alasan mengapa para calon mama dianjurkan mengonsumsi buah berbiji merah itu? Simak pembahasan Smart Mama yuk.

1. Delima mengandung beberapa komponen phytochemical yang terbukti baik untuk kesehatan jantung Anda. Buah bercitarasa manis segar itu juga mampu menurunkan tekanan atau tensi darah, khususnya bagi Anda yang tengah memasuki masa trimester akhir kehamilan atau menderita preeklamsia, yang umumnya lebih berisiko alami hipertensi.

2. Kaya akan vitamin C. Buah berkulit hijau kekuningan ini amat bagus untuk meningkatkan sistem imun yang perlu bagi para calon mama. Wanita hamil memang cenderung lebih rentan terhadap penyakit , oleh karena itu memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik adalah sebuah keharusan.

3. Baik untuk tulang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa dengan makan delima akan memberikan efek positif bagi kesehatan dan kepadatan tulang Anda dan Si Bayi.

4. Kandungan antioksidan yang lebih tinggi dari cranberi dan green tea menjadikan buah satu ini akan memberikan perlindungan menyeluruh untuk tubuh Anda ya, Mams to be.

5.  Atasi kulit kering. Masalah kulit yang kerap terjadi pada ibu hamil adalah cenderung kering. Nah konsumsi buah delima baik dimakan langsung atau dijadikan jus akan memberi manfaat baik bagi kulit Anda dan juga regenerasi sel kulit.

Lalu bagaimana cara lain mengonsumsi buah delima selain diminum sebagai jus dan dimakan begitu saja? Coba contek ide ini, yuk.

1. Potong sebuah delima dan masukkan bijinya ke dalam sebuah mangkuk lalu peras sari-sarinya dengan sendok lalu campurkan dengan sedikit chia seeds.
2. Campurkan biji delima dalam salad buah atau sayur Anda untuk kenikmatan rasa yang menyegarkan.
3. Campuran biji delima, sedikit daun mint segar, dan cranberi, lalu blender dengan sedikit air dan es batu. Minum ketika hari tengah panas. Hmm…so fresh, Mams! (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

Shares