Health

Morena Baccarin: Terpaksa Bed Rest

By  | 

Aktris pemeran film yang kini tengah diputar di bioskop tanah air, Deadpool, Morena Baccarin hamil untuk kali kedua dengan usia kandungan di trimester akhir. Aktris berusia 36 tahun ini sebelumnya telah memiliki seorang putra bernama Julius, 2,5 tahun, dari pernikahannya dengan sutradara Austin Chick.

Moren Baccarin dan Ben Mckenzie

Morena Baccarin dan Ben Mckenzie

Di kehamilan keduanya bersama kekasih barunya, Ben McKenzie, Morena mengakui kalau kehamilannya ini terasa lebih cepat. “Mungkin karena di kehamilan ini saya juga harus sambil mengejar-ngejar Julius,” ucapnya tentang kehamilan keduanya yang membuatnya merasa sangat besar.

Morena mengatakan kalau pada kehamilan pertamanya ia tak sesantai ini. Ia takut melakukan kesalahan setelah membaca banyak buku kehamilan yang mengatakan kalau ia tak boleh melakukan ini-itu yang bisa membahayakan janinnya. Terlebih lagi, saat itu Julius sungsang. Namun hebatnya, Morena dapat melahirkan Julius secara normal. “Hanya ada satu atau dua dokter di Los Angeles yang mau membantu persalinan normal pada bayi sungsang. Dan dengan pertimbangan kesehatan saya dan janin, maka persalinan pun dapat dilakukan dengan lancar dan sukses,” urai aktris kelahiran 2 Juni 1979 ini . “Di kehamilan ini, saya menjalaninya apa adanya, apapun yang terjadi, maka terjadilah,” tambahnya.

Pada kehamilan keduanya ini Morena mengatakan kalau ia mengidam minuman yang tak ia suka sebelumnya. Tiba-tiba saja ia jadi sangat mengidamkan minum Coca-a-cola! Ya, Morena yang sebelum hamil tak menyukai soda ini tiba-tiba jadi ingin minum soda, minuman yang ia tahu kalau itu sangat tak baik bagi kandungannya.

Walau ia mengatakan kalau kehamilannya ini lebih santai dibandingkan kehamilan sebelumnya, namun Morena yang hingga kini masih menjalani proses perceraian dengan Austin, mengajukan penundaan sidang perceraiannya. “Saat ini usia kehamilan saya memasuki usia delapan bulan, dan saya memiliki kehamilan berisiko tinggi. Dokter saya menyarankan saya untuk sebanyak mungkin bed rest dan mengurangi aktivitas saya. Karena alasan itu, maka saya mengajukan permohonan untuk menunda proses perceraian saya sementara waktu, guna menghindari saya dari risiko stres. Ditakutkan stres ini akan memengaruhi kesehatan saya dan bayi dalam kandungan saya,” jelas aktris yang bertemu Ben saat melakukan shooting film Gotham. (Tammy Febbriani/LD/Photo: Various)

Shares