Career

3 Hal yang Dilihat Calon Atasan di Sosial Media Anda

By  | 

Bukan rahasia lagi, kini para calon user atau atasan kerap melihat akun sosial media milik kandidat karyawan yang akan diwawancara maupun yang akan diangkat sebagai karyawan. Apa saja yang ingin mereka ketahui melalui akun pribadi sosial media Anda? Yuk simak!

  1. Kepribadian. Sosial media melambangkan kepribadian Anda, apakah Anda orang yang tenang, tertutup, terbuka, gemar berbicara, suka bercanda, suka pamer, atau jaga image. Tak ada yang salah kok dengan kepribadian tersebut hanya saja biasanya calon atasan akan menggunakannya sebagai referensi apakah kepribadian Anda sesuai kriteria calon karyawan yang dibutuhkan.
  2. Intelektual. Melalui akun sosial media, calon atasan juga bisa melihat latar belakang dan intelektual Anda. Hal tersebut dapat terlihat dari gaya bahasa, kegiatan Anda, maupun cara Anda berpose dan berpakaian. Calon atasan juga dapat melihat pengalaman kerja juga cara Anda berinteraksi dengan orang lain.
  3. Kreativitas. Yang satu ini juga dapat terlihat, misalnya kreativitas dalam fotografi, tata bahasa, maupu hal lain contoh pekerjaan tangan yang diposting juga kemampuan Anda dalam bidang memasak, fashion, atau beauty. Biasanya hal ini akan jadi penting bagi calon atasan yang mencari pekerja kreatif. (Karmenita Ridwan/LD/ Photo: Istockphoto.com)

Shares