Health

Camilan Sehat Si Kecil untuk Tahun Baru

By  | 

Rayakan Tahun Baru yang sebentar lagi tiba dengan menyajikan hidangan sehat untuk Si Kecil. Anda pun bisa membuatnya sendiri lho, Mams!

1. Baked chicken nugget. Buatlah nugget dari irisan daging ayam yang dilapisi remah-remah roti lalu bekukan. Saat acara tiba Anda tinggal menggoreng lalu sajikan hangat. Hindari menggunakan nugget beku yang dijual di pasaran karena memiliki bahan pengawet.
2. Pizza mini. Pizza berukuran besar akan membuat Si Kecil sulit menikmatinya. Kenapa tidak coba membuat pizza berukuran mini? Anda dapat menggunakan berbagai jenis topping seperti ayam dan jamur, keju, sayuran, pepperoni, lalu taburi parmesan chesse. Yum!
3. Sate ayam. Balita menyukai makanan yang menggunakan tangkai karena akan lebih memudahkan mereka saat memakan dan memegangnya. Sate ayam contohnya. Tusuk beberapa potongan daging diselingi  potongan wortel dan mentimun dan berikan saus kacang untuk membuatnya semakin nikmat.
4. Burger mini. Selain pizza, burger ukuran kecil atau mini sangat disukai Si Kecil. Untuk isi gunakan daging ayam atau telur mata sapi, dan tambahkan sepotong keju. Untuk roti, Anda bisa memakai roti mini yang bisa dibeli di supermaket.
5.  Cupcake. Semua anak-anak pasti menyukai cupcake! Warna dan daya tarik cupcake membuat ia sulit berpaling dari camilan satu ini.
6. Kue cokelat. Kurang lengkap rasanya jika tidak menyediakan camilan yang terbuat dari cokelat! Kue yang dibalut dengan cokelat ini akan membuat Si Kecil tidak berhenti memakannya.
7. Jelly. Jelly atau agar-agar yang memiliki banyak warna ini sangat tepat sebagai hidangan penutup. Jelly rasa buah berbentuk lucu akan  membuatnya tampilannya semakin cantik.
8. Sate buah. Saus manis seperti cokelat akan membuat sate buah terlihat menggiurkan. Tusuk beberapa buah seperti stroberi merah,semangka, mangga, jeruk atau peach, nanas kuning, sepotong kiwi hijau, dan blueberry akan membuat sate buah terlihat menarik. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares