Beauty & Style

Q& A : Gaya Rambut untuk Si Pipi Tembam

By  | 
Q: Kehamilan saya saat ini sudah memasuki usia 20 minggu dan berat badan saya pun sudah naik 8 kg. Akibatnya tidak hanya perut yang membesar, tapi pipi saya pun ikut bertambah bulat. Hal ini kadang membuat saya kurang percaya diri. Saya ingin menyiasatinya dengan mencoba beberapa gaya rambut. Saya memiliki rambut sebahu dan lurus. Gaya rambut seperti apakah yang cocok? 
Andara, 31 tahun, hamil 5 bulan
A: Untuk menyiasatinya wajah dan pipi yang agak bulat menjadi lebih tirus memang diperlukan trik tersendiri. Anda bisa menyamarkannya dengan mencoba gaya rambut tertentu. Tapi hati-hati ya, salah memilih potongan rambut ditakutkan akan menambah kesan bulat dan tembam pada wajah Anda. Ada baiknya berhati-hati saat memotong rambut dengan gaya yang diinginkan, dan berkonsultasi terlebih dahulu dengan hairstylist.  Berikut beberapa gaya rambut untuk wanita berwajah bulat yang bisa Anda diaplikasikan.
Floating Waves
Jika Anda memiliki rambut panjang, Anda cukup menggunakan curly iron. Ambil bagian luar rambut agar terlihat ikal. Dengan potongan rambut seperti ini Anda akan terkesan memiliki leher lebih jenjang dan pipi tembam Anda pun tersamarkan.
Messed Up
Gaya potongan lainnya yang bisa Anda tiru adalah messed up. Mereka yang berwajah bulat sangat cocok mencoba gaya rambut ini. Buat rambut lebih bervolume dengan cara mengeriting rambut bagian depan. Lalu sisa rambut yang ada disisir ke belakang, dan biarkan sedikit acak untuk mendapatkan messy look.
Side Swept Bangs
Masih bingung dan belum merasa cocok dengan dua gaya rambut sebelumnya? Cobalah gaya rambut dengan menerapkan poni samping sebagai highlight. Poni samping ini akan membingkai wajah serta menciptakan sudut dengan model rambut untuk wajah bulat. Aplikasi gaya rambut ini tak sulit diciptakan, hanya saja ketika mengeringkan rambut lakukan secara vertikal dengan menggunakan brush berukuran sedang berbentuk bulat.(Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares