Career

Keuntungan Datang Ke Kantor Lebih Pagi Saat Hamil

By  | 

Saat hamil, tentu saja tubuh Anda mengalami perubahan sangat besar seperti mudah lelah, sulit fokus, serta kerap mengalami gejala kehamilan yang kurang nyaman seperti mual. Anda juga rentan terhadap stres akibat perubahan hormon. Nah bagi calon mama yang bekerja, tentunya Anda butuh beradaptasi dalam menyelesaikan pekerjaan dengan kondisi Anda yang baru. Oleh karena itu ada baiknya Anda datang lebih pagi ke kantor karena banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan sebagai  berikut.

  1. Bangun pagi membuat Anda lebih segar. Yes Mamas, meskipun awalnya Anda merasa malas, ternyata bangun lebih pagi justru membuat tubuh terasa lebih segar, Mandi saja dengan air hangat kemudian sarapan sehat, dijamin energi Anda akan semakin prima. Lanjutkan dengan meng-update berita terkini dalam perjalanan menuju kantor.
  2. Lebih fokus dalam bekerja. Tiba di kantor saat masih sepi juga merupakan keuntungan tersendiri yakni Anda bebas dari gangguan suara atau distraction sehingga nantinya Anda bisa lebih fokus dalam bekerja. Suasana sepi dan damai juga waktu yang tepat untuk mencari inspirasi dan ide inovatif menyangkut pekerjaan, bukan?
  3. Terhindar dari stres. Bekerja dengan tenang dapat menghindarkan Anda dari stres, juga mereduksi risiko melakukan kesalahan akibat bekerja terburu-buru, sehingga hasil yang didapatkan lebih maksimal. Anda juga memiliki waktu banyak untuk mencicil pekerjaan untuk besok. Pekerjaan yang dapat terselesaikan dengan baik dapat menjauhkan Anda dari stres.
  4. Pulang tepat waktu. Datang lebih awal juga meminimalisasi kerja lembur karena Anda memulai pekerjaan lebih cepat, sehingga Anda dapat pulang ke rumah tepat waktu dan dapat beristirahat dengan maksimal.
  5. Mendapatkan penilaian yang baik. Baik atasan, rekan kerja, maupun bagian human resources pasti sangat menghargai kedisiplinan Anda dalam bekerja. Hal ini akan memengaruhi penilaian kinerja Anda yang tentunya berpengaruh terhadap kenaikan jabatan maupun gaji. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares