Mind

Nikmati Me Time dengan Mandi

By  | 

‘Me time’ tak harus selalu dilakukan di luar rumah. Bahkan mandi pun bisa jadi momen ‘me time’ spesial bagi Anda lho, Mams to be. Nikmati momen ‘me time’ ini dengan berendam di bathtub dan lakukan beberapa hal berikut ini agar momen ‘me time’ Anda terasa lebih maksimal.

  • Bubble bath. Mandi busa (bubble bath) bisa membuat Anda merasa santai dan mengurangi stres. Berendam di dalam bak mandi yang dipenuhi busa akan membuat Anda merasa nyaman. Bubble bath ini mampu memberikan efek relaksasi dan menyegarkan. Anda pun jadi rileks, dan tak lagi bad mood deh.
  • Bath salt. Garam mandi atau bath salt dapat digunakan untuk melancarkan peredaran darah, menghilangkan rasa lelah, serta merilekskan otot-otot yang tegang. Garam mandi juga membuat kulit lebih halus dan lembut lho, Mams to be. Saat merasa letih, campurkan 100 gr garam mandi ke dalam air hangat yang akan Anda gunakan untuk berendam.
  • Aromateraphy. Lilin yang terbuat dari minyak esensial berwewangian tertentu berguna untuk mengatur suasana hati. Anda bisa memilih aroma lavender yang memiliki efek menenangkan, serta membantu untuk tidur lebih nyenyak. Lavender juga baik untuk kulit dan meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Baca buku. Agar tak lekas bosan, sambil berendam Anda juga bisa menikmati mandi dengan membaca buku bertema ringan, atau sambil mendengarkan alunan lagu favorit.
  • Gunakan lotion. Usai berendam dengan air hangat, kulit akan terasa lebih kering. Oleskan lotion ke seluruh permukaan kulit Anda untuk mengembalikan kelembapannya. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares