Interior Design

Inspirasi Hiasan Ruang Tamu

By  | 
Jika ruang tamu Anda tampak indah dan cantik tentunya dapat menjadikan suasana hati lebih senang, kan? Untuk mendapatkan ruang tamu yang cantik tentu ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan, yaitu dengan menambahkan aksesori, mengubah perabotan, pencahayaan, kanvas, dan berbagai pajangan lainnya. Yuk, intip inspirasinya!
Karpet. Salah satu cara agar ruang tamu terlihat menarik adalah dengan karpet. Selain sebagai hiasan, karpet juga dapat dijadikan sebagai bahan yang dapat menghadirkan kehangatan. Pemilihan pola, motif, warna,  dan bahan yang tepat dapat menjadikan ruang tamu tampak lebih indah dan nyaman.
Furnitur. Selanjutanya adalah furnitur yang ditempatkan pada ruang tamu haruslah serasi, tapi belum tentu mahal dan mewah. Tapi keserasian furnitur dapat membuat ruang tamu tampak indah. Misalnya, dengan menambahkan bantal warna-warni yang ditempatkan pada sofa.
Model ruang tamu ukuran 3x3 yang nyaman dengan warna putih
Tirai. Jika Anda tinggal di kota yang bersuhu panas, baiknya gunakan tirai berbahan tebal. Bahan yang tebal pada tirai dapat menghindarkan ruang tamu dari suhu panas yang berasal dari paparan sinar matahari. Selain menggunakan bahan yang lebih tebal, sebaiknya juga menggunakan tirai berwarna lebih gelap.

Pilihan warna. Pemilihan warna yang tepat dapat menjadikan ruang tamu lebih nyaman. Warna terang dapat menjadikan ruang tamu tampak lebih lapang. Oleh karena itu, warna terang banyak dipilih karena sifatnya natural sehingga dapat menyatu dengan hiasan dan warna-warna lain.

dekorasi-ruang-tamu-dengan-nuansa-orang

Nah, Mamas, pada intinya, menghias ruang tamu harus sesuai selera pemilik. Hiasan yang sesuai dengan selera, dapat menjadikan efek yang menenangkan pikiran setelah seharian beraktivitas di luar rumah. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares