Interior Design

Kamar Mandi Sesuai Kebutuhan

By  | 

Saat ingin merenovasi kamar mandi atau toilet, ada beberapa jenis yang bisa dipilih yaitu kamar mandi basah, semi basah, atau kering. Anda bisa baca ulasan berikut ini sebelum menentukan pilihan yang tepat ya, Mams.
Sebenarnya, ketiga jenis kamar mandi tersebut hampir serupa. Hanya, sedikit saja perbedaan di antara ketiganya. Kira-kira, mana yang cocok untuk rumah Anda?

Kamar Mandi Basah
Jenis kamar mandi basah artinya seluruh bagiannya dapat dialiri oleh air. Bila ukuran kamar mandi terlalu kecil, sebaiknya pilih jenis ini, karena akan sulit memberikan pemisah untuk area mandi jika Anda ingin menggabungkan area basah dan kering. Yang perlu diingat, kamar mandi jenis ini memiliki kelembapan tinggi sehingga udara di kamar mandi perlu diperhatikan. Dan, perhatikan benar kemiringan lantai sehingga air tidak menggenang.

Kamar Mandi Setengah Kering
Bila ukuran kamar mandi agak besar, Anda bisa memilih model ini. Cirinya, antara area mandi dan area lainnya ada cukup jarak sehingga air tidak membasahi area-area lainnya. Untuk itu, area mandi perlu diberi pembatas dengan shower curtain. Pada area mandi juga perlu dipertegas dengan menggunakan pola lantai yang berbeda. Pilih ubin keramik yang lebih bertekstur agar Anda tidak mudah tergelincir.

Simple-bathroom-cabinets-with-drawers-for-storage

Kamar Mandi Kering Sempurna
Jika Anda memilih membuat kamar mandi kering, sebaiknya gunakan bath tub. Dengan bath tub, Anda bisa mandi dengan cara berendam sehingga tidak ada air yang memercik ke tempat lain. Lantai kamar mandi pun bisa benar-benar kering.

unnamed
Sayangnya, untuk membuat kamar mandi jenis ini membutuhkan ukuran yang lebih luas. Selain itu, Anda juga membutuhkan banyak air karena air untuk berendam lebih banyak dibandingkan air untuk mandi dengan shower. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares