Beauty & Style

9 Tip Tampil Fashionable Saat Hamil dari Eva Chen

By  | 

Dengan perubahan bentuk tubuh dan semakin membesarnya perut, seringkali para Mams to be mulai kehilangan ide bagaimana agar tetap bisa tampil fashionable, bukan?

Jangan khawatir, Mams! Berikut ini beberapa tip dari Eva Chen, head of fashion partnerships di Instagram, yang bisa jadi panduan bagi Anda untuk tetap tampil fashionable saat berbadan dua.

  1. Tak harus memakai pakaian khusus ibu hamil. Anda bisa tetap memakai pakaian biasa, cukup pilih size lebih besar dari biasanya agar tak terlalu ketat di bagian perut. “Pilih atasan nyaman, lalu padankan dengan maternity jeans. Oversized coat dari Asos akan menyempurnakan penampilan Anda,” ucap Eva yang sebelumnya merupakan editor in chief Lucky Magazine.
  2. Cari inspirasi di Instagram. #StyleTheBump adalah hashtag favorit Eva di Instagram. “Anda bisa melihat banyak calon mama yang mengunggah foto mereka yang tampil fashionable saat hamil, yang bisa jadi sumber inspirasi Anda,” ujarnya.
  3. Anda masih bisa mengikuti tren. Apapun model pakaian yang sedang tren saat ini, Anda bisa menyesuaikannya dengan kehamilan.
  4. Tambahkan outer. Outerwear bisa jadi fashion item wajib yang harus Anda miliki. Pilih warna pastel untuk musim ini ya.
  5. Keep your skinny jeans. Saat ini, ibu hamil juga bisa pakai skinny jeans. Baik yang memang maternity jeans, atau skinny jeans biasa dengan bagian karet di pinggang. Tambahan belly belt pada jeans lama Anda juga bisa jadi solusi. “Padankan skinny jeans dengan oversized shirt atau tank top,” saran Eva.
  6. Ditch the heels. Tak hanya flat shoes, saat ini sneakers juga sedang tren. “Baik sneakers ataupun flat shoes, semuanya bagus. Dan classic flat shoes adalah pilihan yang tak pernah salah,” urai mama dari Ren yang kini telah berusia 10 bulan.
  7. Jangan ragu memakai pakaian renang. “Jangan pernah ragu mengenakan pakaian renang atau bahkan bikini. Tubuh Anda memang tak seseksi sebelumnya, tapi kan memang Anda sedang hamil, jadi tak ada yang perlu ditutupi,” ucap istri dari Tom Bannister ini.
  8. Enjoy your small handbag. Eva menyarankan agar Mams to be memilih tas mungil selama hamil. “Nikmati kesempatan memakai handbag mungil selama kehamilan. Karena saat melahirkan nanti, Anda harus meng-upgrade handbag mungil Anda menjadi tas diaperbag.”
  9. Fokus pada aksesori. “Saat hamil, aksesori adalah salah satu pelengkapan penampilan yang wajib Anda kenakan. Sepasang sepatu cantik, shawl warna favorit, atau apa saja yang membuat Anda merasa nyaman dengan diri Anda sendiri,” ucap wanita berusia 35 tahun ini. (Tammy Febriani/LD/Photo: Various)

Shares