Mind

Cara Sederhana Menikmati Hidup

By  | 

Terkadang kita dihadapkan dengan permasalahan hidup yang sepertinya tak pernah usai. Well, itulah hidup, Mams. Dan perlu diingat, tak hanya Anda yang memiliki masalah karena banyak orang di luar sana yang mungkin menghadapi problema yang lebih berat daripada Anda. Jadi, daripada terus mengeluh, lebih baik Anda mulai menikmati hidup dengan beberapa cara sederhana dari Smart Mama berikut ini.

  1. Buat rencana. Saat malam hari, buat daftar kegiatan yang akan dilakukan esok hari. Dan saat malam tiba, lakukan review. Kegiatan apa yang sukses dikerjakan, dan apa yang masih tertunda.  Jadikan kegiatan yang tertunda itu sebagai salah satu prioritas di hari selanjutnya bersama dengan daftar kegiatan Anda lainnya.
  2. Temukan perusak mood. Jangan pernah membiarkan ada sesuatu hal yang dapat merusak hari indah Anda, terutama di pagi hari. Karena bila mood Anda sudah terganggu, kemungkinan Anda akan melewati sisa hari Anda dengan bad mood. Jika misalnya Anda selalu kesal terjebak macet saat pergi bekerja, cobalah berangkat lebih pagi dan cari alternatif rute lain yang lebih lengang.
  3. Tentukan prioritas. Saat sedang sibuk mempersiapkan bahan presentasi esok hari, tiba-tiba para sahabat mengajak bertemu sepulang bekerja. Sedangkan Anda tahu betul, bertemu dengan mereka tidak cukup hanya 1 atau 2 jam. Jadi, jangan ragu mengatakan “Tidak”. Walau tidak enak, tapi daripada Anda kewalahan karena harus menyelesaikan pekerjaan kantor secara terburu-buru di keesokan pagi, sebaiknya Anda tolak dulu ajakan mereka. Jika mereka sahabat yang baik, pastinya mereka bisa menerima alasan Anda kok, Mams.
  4. Nikmati hari. Terlalu memikirkan beragam rencana yang akan dilakukan selanjutnya secara terus-menerus hanya akan membuat Anda stres dan tidak bisa menikmati hari. Tak ada salahnya menjalani hari ini dengan baik terlebih dulu, menikmatinya, dan tahapan demi tahapan rencana Anda pun akan terselesaikan dengan baik nantinya. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares