Mind

Jennifer Lopez Didaulat Jadi Duta PBB

By  | 

Tak hanya berkarier sebagai penyanyi, aktris, dan penari, baru-baru ini, Jennifer Lopez memiliki ‘jabatan’ baru. Wanita yang akrab disapa JLo ini didaulat menjadi duta Global Advocate for Girls and Women oleh United Nations (UN) Foundation, lembaga yang berada di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

JLo yang sangat peduli dengan isu-isu sosial yang berkaitan dengan wanita dan anak-anak dan sangat mendukung program dari UN Foundation sejak tahun 2009 inilah yang jadi alasan hingga akhirnya ia didaulat sebagai duta resmi yayasan kemanusiaan tersebut. Dengan peran barunya ini, J.Lo akan bekerja bisa meningkatkan kesadaran tentang kesetaraan gender dan pemberdayaan wanita serta remaja putri di seluruh dunia.

Tugas pertama penyanyi kelahiran 24 juli 1969 ini dengan gelar barunya adalah penyebaran pesan terkait inisiatif terbaru UN Foundation dengan Mobile Alliance for Maternal Action (MAMA). Inisiatif tersebut adalah sebuah program yang menggunakan ponsel sebagai alat untuk mengirimkan berbagai informasi kesehatan penting kepada para ibu baru dan para calon ibu.

jennifer-lopez-600x450

Sebagai seorang mama dari Si Kembar, Max dan Emme, J.Lo mulai menyadari tantangan yang dihadapi wanita dan anak-anak di seluruh dunia. Menurutnya, masih banyak wanita dan anak-anak di berbagai belahan dunia yang memiliki keterbatasan akses kepada fasilitas medis dan kesehatan.

“Meskipun sudah ada berbagai progres yang mulai terlihat, masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan untuk kesetaraan gender dan akses universal terhadap perawatan medis. Saya bahagia dapat bergabung dengan UN Foundation dan sangat ingin menyuarakan serta memastikan semua gadis serta wanita dalam keadaan aman, sehat, teredukasi, dan berdaya,” urai penyanyi berusia 46 tahun ini. (Tammy Febriani/LD/Photo: Various)

 

Shares