Mind

Benda Wajib Yang Harus Ada di Tas Anda

By  | 
Kadangkala, Anda harus dihadapkan pada kondisi tidak terduga saat berada di luar rumah. Walaupun cukup sepele, namun, beberapa benda ini akan dapat membantu Anda saat tiba-tiba dibutuhkan. Jadi, selain benda-benda yang sudah wajib dalam tas, seperti dompet, kunci, perlengkapan make up, tisu, parfum, handphone, dan kunci kendaraan, ada beberapa benda berguna lainnya yang sebaiknya juga Anda bawa lho, Mams. Berikut benda-benda wajib yang akan membantu Anda saat ‘darurat’.
  1. Permen mint. Tidak ada yang lebih menganggu pembicaraan dengan orang lain, selain bau mulut. Untuk mengatasinya, simpanlah permen mint dalam tas Anda. Permen mint dapat menetralisir bau dari beragam jenis makanan yang Anda konsumsi.
  2.  Cermin kecil. Selain berguna untuk melihat riasan wajah, cermin juga bisa berguna saat Anda menghadapi berbagai kejadian tak terduga, seperti saat membersihkan sisa-sisa makanan yang terselip di antara gigi-gigi Anda, atau lipstik yang tidak merata setelah habis makan siang.
  3.  Ikat rambut. Bad hair day adalah kejadian yang sudah tidak asing. Sebuah kondisi di mana rambut lepek, dan mau diapakan saja tetap terlihat buruk. Cara paling mudah mengatasi hal tersebut adalah dengan mengikat rambut Anda dan membuat kuncir. Bila rambut Anda panjang, kepang rambut, kemudian selipkan ke atas.
  4.  Pulpen. Bawalah selalu pulpen di dalam tas. Sewaktu-waktu Anda akan membutuhkannya untuk membuat catatan penting. Dan karena ukurannya yang kecil, sebaiknya simpan di  bagian yang mudah dijamah, agar Anda tak perlu mengaduk-aduk isi tas saat membutuhkannya.
  5.  Cairan pembersih tangan (hand sanitizer). Setiap hari, Anda pasti bertemu banyak orang dan harus berjabat tangan dengan mereka. Atau saat akan naik bus dan kereta, Anda akan menyentuh banyak benda di sekitar Anda, termasuk uang untuk membayar ongkos. Nah, untuk alasan itulah Anda perlu untuk setiap saat membersihkan tangan dengan hand sanitizer guna menghindari tertular kuman tertentu dari orang lain.
  6. Plester. People said, beauty is pain, Mamas. Tentu Anda pernah merasakan sulitnya berjalan saat sepatu yang baru saja Anda beli, membuat kaki lecet. Dengan menyimpan plester di dalam tas, Anda tetap dapat berjalan dengan baik tanpa kesakitan lagi. Pilih plester yang sesuai warna kulit Anda untuk menyamarkan luka dengan sempurna.
  7. Obat sakit kepala. Perubahan cuaca dan tekanan pekerjaan dapat menyebabkan serangan sakit kepala. Memang ada baiknya jika Anda tidak selalu menggunaan obat-obatan, karena beberapa penyakit bisa pulih ‘hanya’ dengan istirahat. Namun dalam keadaan mendesak di mana Anda harus tetap memiliki performa yang baik, obat sakit kepala dapat menjadi penyelamat Anda dalam waktu singkat. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares