Beauty & Style

Q & A : Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

By  | 

Q : Perubahan cuaca ternyata berpengaruh pada kondisi bibir saya yang jadi kering dan pecah-pecah. Berbagai cara telah saya coba, salah satunya mengganti jenis lipstik atau lip balm yang biasa saya gunakan. Adakah cara lain yang harus saya lakukan, mengingat hal ini sangat menganggu penampilan?
Astria, 30 tahun, mama dari Joachim, 1 tahun
 
A : Ada berbagai faktor penyebab bibir kering dan pecah-pecah, termasuk perubahan cuaca, seperti yang Anda rasakan, dan dehidrasi. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan agar bibir kembali sehat. Pertama, konsumsilah buah dan sayur-sayuran yang mengandung banyak vitamin dan mineral. Kedua, berhati-hatilah memilih lipstik, karena pemilihan lipstik yang tidak cocok akan mengakibatkan bibir cenderung kering dan perih.

s678755-main-hero-300

Bobby Brown Lip Balm, Sephora.com

Ketiga, selain lipstik Anda bisa menggunakan lip balm yang memiliki kandungan untuk mengatasi bibir kering. Jika masih terasa kering, Anda bisa aplikasikan madu sebagai pelembap alami. Sifat antibakteri dari madu mampu menghilangkan kuman dan bakteri penyebab keluhan bibir. Agar proses pemulihannya lebih cepat, oleskan madu pada bibir sehari sedikitnya tiga kali sehari. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares