Style

Q&A : Tampil Serasi dengan Buah Hati

By  | 

Q : Rencananya minggu depan saya ada acara dengan keluarga besar. Dan saya ingin tampil matching dengan Si Kecil. Adakah tip baju apa yang sekiranya cocok kami kenakan bersama? Anak saya saat ini berusia 4 tahun dan saya sangat menyukai warna-warna soft.

Kinanti, 33 tahun, mama dari Khansa, 4 tahun

 A: Memang saat Anda mengenakan baju yang sama dengan Si Kecil, Anda akan terlihat kompak dan seru. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih busana yang tepat. Tubuh Anda dan Si Kecil jelas berbeda, Untuk itu prioritaskan terlebih dahulu masalah kenyamanan.

Dolce & Gabbana

Lace Dress, Dolce & Gabbana

 

flower embroidered dress, zara

Flower Embroidered Dress, Zara

 

Pastikan desain, siluet, dan detail busana yang dipilih sesuai untuk tubuh Si Kecil atau tidak membuatnya sesak dan ia dapat bebas bergerak,. Untuk acara formal Anda bisa memilih bahan seperti katun silk, lace, atau satin silk. Bahan yang kaku, keras, dan tebal seperti corduray, sebaiknya Anda hindari. Anda bisa memilih model dress berpotongan baby doll atau pun loose dress yang lebih leluasa saat dikenakan. Untuk penyuka warna soft, Anda bisa gunakan, warna pastel seperti pink muda, peach, atau biru muda. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares