Beauty & Style

Q&A : Baju Hamil Nyaman untuk Cuaca Dingin

By  | 

Q : Dear Smart Mama, kandungan saya saat ini sudah memasuki trimester terakhir. Berat badan saya sudah naik hampir 15 kg, dan saya lebih suka mengenakan dress berbahan kaus. Tapi memasuki musim hujan ini, saya perlu saran mengenai busana nyaman yang bisa saya pakai di cuaca dingin. Baju seperti apa yang sebaiknya saya kenakan?

Aretha, hamil 7 bulan

A: Ya, memang musim hujan identik dengan hawa yang dingin. Kardigan tebal yang hangat adalah jawaban yang tepat. Anda bisa memilih model kardigan yang cocok dikenakan sesuai style Anda, misalnya model berkerah atau batwing. Untuk melengkapi gaya Anda, tambahkan scarf sebagai statement dengan berbagai macam motif yang tidak terlalu ramai dan membuat gaya Anda terlihat ‘berat’.

long cardigan

Long Cardigan, H&M

 

zara2

Scarft, Zara

 

Pilih bahan katun wool ataupun kasmir yang lembut dan ringan. Jika udara cukup dingin, Anda bisa juga mengenakan coat dengan warna-warna pastel bermodel minimalis namun tetap terlihat keren . Agar tampilan Anda kian manis, jangan lupa tambahkan aksesori seperti anting dan gelang dengan warna soft yang tidak terlalu mencolok. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares