Education

Mainan Stimulasi untuk Si Satu Tahun

By  | 

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk merangsang kecerdasan Si Kecil. Mulai dari menyuguhkan menu bernutrisi hingga mengajaknya bermain ya, Mamas.  Oleh karena itu, ia membutuhkan sarana yang bisa membantu mengekplorasi semua kemampuannya sesuai dengan tahap tumbuh kembangnya. Dan mainan menjadi salah satu sarana yang tepat, dengan catatan Anda tidak asal membeli mainan. Sebagai referensi untuk Anda yang memiliki anak usia satu tahun, berikut mainan pilihan yang bisa diberikan serta manfaatnya untuk kecerdasannya.

Imaginarium Alphabet & Numbers Foam Puzzle Mat

Kenalkan huruf dan angka sejak dini dengan memiliki puzzle mat ini, Mams. Puzzle berbentuk kotak besar ini juga dapat dijadikan alas untuk bermain. Angka dan huruf yang besar akan membuat Si Kecil mudah mengingat dan hafal lebih cepat.

pTRU1-10576699dt

Mega Bloks First Builders Big Building Bag

Untuk anak usia setahun, balok-balok berukuran besar membantunya mengenggam dan menyusun dengan mudah. Jumlah balok yang mampu disusunnya pun masih sedikit berantakan. Di sini, Si Kecil belajar memilah-milah warna dan memisahkannya. Ini juga penting untuk melatih otot lengan dan tangannya.

pTRU1-13822387_alternate3_enh-z6

 

Puzzle at The Zoo

Berikan Si Kecil mini puzzle yang hanya 3-5 keping. Permainan ini membantu mengenal bentuk, warna, dan.dapat melatih konsentrasi, motorik halus, dan problem solving. Agar Sang Buah Hati lebih tertarik bermain puzzle, Anda bisa memilih gambar binatang atau tokoh kartun kesukaannya.

hape-puzzle-at-the-zoo-knob-e1302a

 

Rainbow Xylophone

Bermain musik ternyata merupakan salah satu pemicu kecerdasan otak Si Kecil. Untuk itu, Anda bisa membelikan alat musik mainan misalnya xylophone, gitar, keyboard, set drum kecil, dan lainnya. Si Kecil pasti akan kegirangan ketika memainkan alat musik ini. Selain itu, bermain musik juga dapat mengasah saraf – saraf motoriknya.

hape-rainbow-xylophone-e0302a

 

(Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com, Various)

 

 

Shares