Education

5 Aplikasi Games Edukatif untuk Balita

By  | 

Saat di rumah Si Kecil tentu butuh perhatian ekstra dari Anda, namun biar bagaimanapun Anda harus tetap bisa membagi pikiran dengan urusan rumah tangga yang juga tak kalah pentingnya. Nah, di waktu seperti ini tak ada salahnya jika Mamas memberikan mainan edukatif yang bisa diunduh dari gadget Anda. Pilih beberapa mainan yang disukai oleh Si Kecil ya. Lima mainan berikut mungkin bisa menjadi pilihan Anda, Mams.

Potty Time With Elmo

Ajak Si Kecil belajar buang air kecil sendiri dengan karakter Elmo yang menggemaskan. Pada aplikasi ini, Elmo akan mengajarkan boneka kesayangannya sambil bernyanyi dengan lagu-lagu yang disukai anak-anak. Si Kecil pun pasti menyukainya. Elmo juga mengajarkan untuk selalu mencuci tangan dengan bersih usai buang air kecil.

11

 

The Bedtime Book Nighty Night

Dengan aplikasi ini Anda dapat mengajak Sang Buah Hati bermain sekaligus mengenal rutinitas sebelum tidur di malam hari. Games ini cocok untuk balita usia 1 – 4 tahun yang sulit tidur nyenyak atau sering menolak waktu Anda membawanya ke tempat tidur.

 9

Edu Paint

Jika Si Kecil sudah mulai sekolah, ajak ia untuk bermain Edu Paint. Aplikasi ini bisa mengalihkan ia dari ‘hobi’ mencorat- coret dinding dan pintu rumah yang biasa dilakukan balita. Selain ia belajar mewarnai, Si Kecil juga belajar mengenal warna dan bentuk.

 edupaint-1

123 Kids Fun Puzzle Green

Permainan ini cocok untuk Si kecil usia 2-4 tahun, Mams. Saat bermain puzzle, anak akan melatih sel-sel otaknya untuk mengembangkan kemampuan berpikir dan berkonsentrasi untuk menyelesaikan potongan-potongan kepingan gambar tersebut.

 puzzle_green

Friendly Shapes

Belajar mengenal bentuk lewat permainan mengasyikkan lho. Si Kecil dapat mengenal bentuk segitiga, lingkaran, kotak, dan lain sebagainya. Beragam bentuk dengan warna-warni cerah ini bisa membuat Si Kecil betah berlama-lama bermain.

unnamed

 

(Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares