Mind

5 Tip Meningkatkan Rasa Percaya Diri

By  | 

Rasa percaya diri merupakan salah satu modal dasar yang harus Anda miliki sebagai seorang Smart Mama. Memiliki rasa percaya diri membuat Anda merasa lebih bersemangat dalam berkarya. Berikut 5 tip yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri :

1.Tersenyum. Ketika Anda tersenyum, maka seluruh dunia akan tersenyum bersama Anda, jadi mengapa tidak memulai hari dengan tersenyum kepada pasangan dan keluarga Anda? Senyum juga bisa meningkatkan mood Anda sehingga rasa percaya diri Anda pun ikut naik.

2. Kenakan aksesori favorit. Trik mudah dalam meningkatkan rasa percaya diri adalah dengan mengenakan busana atau aksesori yang membuat Anda merasa lebih cantik. Atau Anda dapat menambahkan aksen merah di dalam penampilan Anda untuk membuat Anda ‘terlihat’ dan segar.

3. Rayakan keberhasilan Anda. Sukses bukan semata berhasil menggolkan sebuah proyek besar atau naik jabatan. Saat Anda berhasil menolong sahabat menyelesaikan masalah rumah tangga, saat berhasil mengajarkan Si Buah Hati naik sepeda, atau saat Anda bisa membantu suami mencari dana tambahan untuk rumah tangga juga merupakan bukti keberhasilan Anda sebagai seorang Smart Mama. Ketika Anda mengingat kesuksesan-kesuksesan yang pernah Anda lakukan, kepercayaan diri Anda pun ikut meningkat.

4. Tantang diri Anda. Salah satu cara ampuh yang bisa membuat Anda lebih percaya diri adalah dengan menantang diri Anda untuk melakukan sesuatu yang baru. Anda bisa memulai dengan sesuatu yang simpel, misalnya dengan ikut kelas floating yoga yang sedang tren saat ini.

5. Lakukan sesuatu yang Anda suka. Ketika Anda merasa tengah rendah diri, lakukan sesuatu yang merupakan keahlian Anda. Misalnya memasak menu spesial untuk keluarga tercinta. Pujian dari pasangan dan Si Kecil atas rasa masakan Anda akan membuat Anda bahagia dan tentu saja, rasa percaya diri Anda akan meningkat. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

Shares