Parenting

Verlita Evelyn: Didik Anak untuk Takut pada Tuhan

By  | 

Pemeran Maya dalam sinetron Cinta Fitri  Verlita Evelyn, mengaku mendidik kedua anak laki-lakinya, Jenoah 1st Saba dan Caleb 2nd Saba untuk takut pada Tuhan. Seperti apa penerapannya? Yuk ikuti obrolan santai Smart Mama dengan Brand Ambassador Belli to Baby ini.

Smart Mama: Hai Verlita, apa kabar? Apa saja kegiatan Anda saat ini?
Verlita: Hai, baik. Saat ini saya baru saja merampungkan sinetron stripping dan untuk sementara istirahat dulu dari dunia sinetron. Saya sedang konsentrasi mengurus clothing line  bersama dua orang teman. Dan ada beberapa pekerjaan presenter.

Smart Mama: Wah, congrats ya, apa nama cloting line-nya dan konsepnya seperti apa?
Verlita: Namanya In A Beat, konsepnya sendiri ready to wear, tapi kalau ada yang mau pesan, kita juga bisa custom made.

Smart Mama: Di mana nih kita bisa beli koleksi In A Beat?
Verlita: Kita punya showroom di kawasan Karet dan dijual online juga (www.inabeat.com)

Smart Mama: Dengan aktivitas yang padat, bagaimana Anda meluangkan waktu untuk keluarga?
Verlita: Saya selalu meluangkan waktu untuk antar jemput Noah sekolah dan memasak untuk keluarga. Saya dan suami (Ivan Saba) memutuskan untuk tidak menggunakan pengasuh. Jadi kalau saya sibuk, Ivan yang mengurus anak-anak. Saya dan Ivan selalu membagi waktu untuk mengasuh anak secara fleksibel. Kami juga terbiasa tidur bersama, jadi meskipun ada pembantu dan Eyang saya yang tinggal di rumah, anak-anak tetap dekat dengan orangtuanya.

fams.000

Smart Mama: Pola asuh seperti apa yang Anda dan suami terapkan untuk anak-anak?
Verlita: Saya dan Ivan berkomitmen mendidik anak-anak untuk takut pada Tuhan, namun tentu saja di usianya yang sekarang mereka belum mengerti. Saat ini yang kami lakukan adalah penerapannya, contohnya membiasakan anak-anak untuk jujur dan terbuka, antara kakak dan adik harus kompak, meskipun kadang-kadang ribut juga. Kami juga mengajarkan anak-anak untuk berbagi juga minta maaf jika berbuat salah.

Smart Mama: Untuk quality time, biasanya aktivitas apa yang dilakukan? Apa ada tempat favorit keluarga?
Verlita: Tidak ada aktivitas khusus yang kami lakukan untuk quality time, yang penting kebersamaan. Kadang-kadang kami hanya nonton dvd di kamar sambil ngobrol dan bercanda. Anak saya Noah sangat humoris dan suka ngebanyol jadi kami sudah cukup senang menyaksikan tingkah lucunya.

Smart Mama: Bagaimana dengan liburan, apakah ada jadwal khusus?
Verlita: Tidak ada ya. Biasanya sih setiap tahun kita ke Bandung, kota tempat Ivan dibesarkan. Tahun ini rencananya kami akan ke Surabaya, tempat tinggal saya dulu karena saya ada fashion show In A Beat, sekaligus mengunjungi kerabat. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Dok. Belli to Baby)

Shares