Interior Design

Kamar Mandi Minimalis Ramah Anak

By  | 

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan penting di rumah yang harus mendapat perhatian lebih. Dalam satu hari, Anda dan keluarga pasti bolak-balik ke kamar mandi untuk berbagai keperluan, kan? Oleh karena itu, kebersihan dan keamanannya harus selalu dijaga ya. Bila Mama berencana untuk membangun atau merenovasi kamar mandi rumah Anda, ada 4 tip yang bisa membantu Anda menciptakan kamar mandi ramah anak. Simak ya.

 1. Wastafel pada bagian sudut
Agar area kamar mandi tidak terkesan penuh, posisikan wastafel di bagian sudut agar Anda lebih leluasa. Terutama untuk Anda yang memiliki bayi, akan memerlukan space untuk menaruh bak mandinya.

2. Area basah dan kering
Agar lebih cantik dan indah, Anda dapat mendesain bagian mana yang sekiranya merupakan area basah dan area kering. Agar ruangan terkesan lebih lega gunakan dinding kaca.

3. Pencahayaan
Kesan natural bisa didapat dari pencahayaan yang maksimal, pengaturan layout yang terbuka (tidak sesak), sampai peletakkan tanaman. Jika Anda dapat membedakan area kering dan area basah, Anda bisa menggunakan lantai parket kayu di kamar mandi untuk menambahkan kesan natural, juga menghindari Si Kecil tergelincir karena licin.

4. Beri warna cerah
Selain kesan natural, Anda juga dapat mencerahkan kamar mandi minimalis dengan menggunakan warna-warna cerah. Contohnya adalah penggunaan handuk berwarna-warni yang diletakkan di dalam storage unit atau tempat penyimpanan.

(Yosi Avianti/LD/Photo : Istockphoto.com)

Shares