Career

Sukses Bekerja Sambil Kuliah? Bisa Mam!

By  | 

Menjadi seorang mama bukan halangan untuk mencapai jenjang pendidikan lebih tinggi lagi dan sekaligus tetap berprestasi di tempat kerja. Tetapi, Anda pasti berpikir ulang bagaimana bisa survive menjalani peran sebagai mama, career woman, dan student sekaligus? Smart Mama punya triknya.

Family Comes First

Di antara semua aktivitas, keluarga adalah prioritas nomor satu. Agar Anda dapat quality time bersama keluarga, ada baiknya memulai aktivitas masing-masing dengan berangkat bersama. Gunakan waktu di perjalanan dari rumah ke sekolah anak untuk bercengkerama dengan Si Kecil. Lalu lanjutkan bonding time Anda dengan suami dalam perjalanan menuju kantor. Jangan lupa pantau kondisi keluarga lewat telepon selular. Jika Si Kecil masih bayi, susui bayi Anda saat pulang kuliah di malam hari, hal ini dapat menjaga ikatan batin Anda berdua.

Manfaatkan Jam Kerja dengan Maksimal

Agar pekerjaan dapat selesai tepat waktu, maksimalkan jam kerja Anda. Untuk sementara waktu, hindari keluar makan siang terlalu lama, dan gunakan waktu tersebut untuk fokus pada pekerjaan. Hindari mengerjakan tugas kuliah di kantor, hal tersebut akan mengganggu konsentrasi kerja.

Berdiskusi dengan Tim Pengajar

Tidak ada salahnya Anda banyak berdiskusi dengan dosen, dan menjelaskan kondisi Anda sebagai ibu bekerja. Siapa tahu, para tim pengajar memiliki solusi agar metode studi Anda dilakukan dengan lebih praktis, misalnya, lewat online.

Hidup Sehat

Mengerjakan banyak hal sekaligus menuntut stamina yang kuat, jaga asupan Anda dengan makanan sehat serta vitamin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Banyak minum air putih, serta usahakan istirahat cukup ya, Mams. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares