Mind

Kenikmatan Pijat Saat Hamil

By  | 

Hampir semua wanita suka dipijat. Selain membuat tubuh lebih sehat, pijat merupakan salah satu sarana relaksasi yang bisa membuat pikiran lebih segar. Smart Mama yang tengah mengandung pun bisa tetap dipijat lho. Tapi, jangan sembarang pilih tempat pijat ya. Cari salon atau tempat spa yang memang menyediakan layanan pijat khusus hamil atau prenatal massage. Berikut beberapa alasan yang membuat Smart Mama harus menjadikan prenatal massage ini sebagai salah satu me time favorit.

  1. Meredakan kecemasan dan stres.

Cemas, tegang, takut, hingga stres menyambut kedatangan Si Bayi merupakan perasaan-perasaan yang kerap dialami para calon mama. Pijatan dari para terapis berpengalaman akan menekan perasaan negatif dalam diri Anda dan menggantinya dengan perasaan positif atau antusiasme Anda dalam menanti kelahiran Sang Buah Hati.

  1. Membuat tidur lebih nyenyak

Semakin membesarnya perut Anda, maka ruang gerak Anda akan semakin ‘terbatas’. Wajar bila Anda merasa tidak nyaman dalam beberapa hal, termasuk urusan tidur. Prenatal massage merupakan salah satu sarana yang bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak, karena pada dasarnya gerakan pijat akan membuat tubuh relaks sehingga Anda akan lebih mudah mengantuk.

  1. Mengurangi pembengkakan

Ketika hamil, beberapa bagian tubuh mengalami pembengkakan atau edema. Penyebabnya adalah bertambahnya cairan dan darah di dalam tubuh selama kehamilan, khususnya di trimester terakhir. Selain itu,membesarnya rahim juga dapat menekan pembuluh darah sehingga mengganggu sirkulasi darah ke jantung, sehingga menyebabkan pembengkakan di kaki dan pergelangan kaki. Pijat yang tepat juga bisa membantu mengurangi bengkak atau edema pada calon mama. (Lenny Delima/ Photo : Istockphoto.com)

 

 

Shares