Mind

Pelupa Saat Hamil? Ini 5 Cara Mengatasinya

By  | 

Menjadi pelupa saat hamil? Jika ya, Anda tak sendiri kok, Mam. Pasalnya volume otak ibu hamil memang sedikit menyusut sehingga Anda menjadi mudah pelupa. Selain itu, berbagai persiapan untuk menyambut Si Bayi pun membuat Anda memikirkan banyak hal sehingga sulit untuk fokus pada satu hal saja. Jangan khawatir, Smart Mama punya 5 cara untuk membantu Anda mengatasi hal yang disebut Momnesia ini.

  1. Menulis

Bila Anda harus melakukan banyak hal dalam satu hari, ada baiknya tulis secara terperinci dalam sebuah kertas besar yang bisa Anda tempel di kulkas atau pintu kamar Anda. Tulis apapun yang harus Anda kerjakan, mulai dari berbelanja kebutuhan sehari-hari, membuat jadwal konsultasi dengan dokter kandungan, hingga minum vitamin kehamilan.

  1. Perbanyak asupan omega-3

Makanan yang kaya akan omega-3 atau DHA seperti ikan salmon, kacang-kacangan, dan sayuran hijau baik untuk mendukung perkembangan fungsi otak, yang baik untuk Anda dan Si Janin.

  1. Maksimalkan gadget Anda

Smartphone, Blackberry, atau laptop Anda bisa jadi alat bantu yang signifikan untuk menolong Anda tetap terorganisir dan tak mudah pelupa.

  1. Tertawakan diri sendiri

Anda akan mudah stres jika Anda menyesali betapa seringnya Anda lupa akan hal-hal kecil. Daripada Anda marah pada diri sendiri karena sering lupa meletakkan kacamata Anda, lebih baik tertawakan saja bahwa Anda pernah menaruh kunci mobil di dalam lemari es!

  1. Lupakan suplemen khusus

Anda tentu tahu suplemen herbal yang mengandung gingko biloba. Suplemen ini kabarnya bisa membantu seseorang memiliki daya ingat yang lebih kuat. Tapi, mengingat Anda tengah mengandung, lupakan hal satu ini karena belum tentu suplemen ini aman untuk kehamilan Anda. (Lenny Delima/ Photo : Istockphoto.com)

 

 

Shares