Beauty & Style

Lewat #FashionContinum, Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 Hadirkan Lebih dari 100 Desainer Indonesia

By  | 

Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 ke-16 kembali digelar pada 23-29 Oktober 2023 di The City Hall, Mall Pondok Indah 3 – Jakarta Selatan.

Mengusung tema #FashionContinuum #BridgingGenerations, JFW 2024 menghadirkan lebih dari 120 fashion brand dan perancang mode asal Indonesia dan mancanegara yang menampilkan koleksi terbaik mereka yang dibawakan oleh lebih dari 150 model di atas runway.

“Kami sangat senang karena Jakarta Fashion Week sekali lagi membuktikan bahwa kita adalah platform untuk insan kreatif berkreasi secara maksimal. Peran katalisator di Jakarta Fashion Week semakin besar dan merupakan cita-cita kita bersama dalam membesarkan brand-brand pakaian asal Indonesia untuk dicintai di Indonesia dan untuk bisa berkembang melampaui batas negara, yaitu menjadi desainer internasional,” ujar Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week & CEO GCM Group.

Tak hanya fashion show, JFW juga menghubungkan para desainer, brand pakaian, dan pencinta fashion melalui Dewi’s Luxe Market dan Fashionlink yang juga dilaksanakan bersamaan dengan JFW 2024.

Dewi’s Luxe Market yang berlokasi di Main Atrium, Lantai Dasar, Mall Pondok Indah 3 mempertemukan semua pecinta fashion, beauty, dan lifestyle untuk menikmati berbagai koleksi fashion hingga mengikuti talkshow yang membahas tentang fashion terkini. Adapun koleksi fashion yang ada disini adalah dar iNagita Slavina, Alini, Juara Beauty, FUGUKU, BINhouse, Bluesville, TobaTenun, WIMO SHOES, LANIVATTI, Suedeson, Sejauh Mata Memandang, Surya Abduh x Dekranasda Medan Putri Pare Setiawati, ANW, hingga Saroong Atelier.

Naik ke lantai 2, Mamas akan dimanjakan dengan Fashionlink yang memamerkan brand fashion dan desainer ready-to-wear yang tampil di JFW 2024. Mereka adalah Aleza, alex[a]lexa, Cottonink, Dekranasda Provinsi NTT, Holy Peony, Lozy Hijab, Moorooah, Nadjani, NASL by Nagita Slavina, Nona Rona, Parté, Rahina Indonesia, Renóa, Rona Studio, Saul, dan Soloputri serta koleksi eksklusif dari Callie Homme, Glashka, Nir Ada, Saba Modest, shop at velvet, dan Starry.

Selain itu, JFW 2024 juga menyelenggarakan kompetisi Lomba Perancang Mode (LPM) 2023 bertema “Authenticity” yang bertujuan mencari desainer terbaik. Jajaran dewan juri-nya pun tak main-main, selain dari JFW, Asia Pasific Rayon dan Istituto Marangoni bersama Sebastian Gunawan dan Hian Tjen turut menyeleksi para peserta LPM 2023. Dari 10 finalis yang terpilih, terpilihlah Lutfiana Rusda sebagai pemenang dengan koleksi “Jati Diri” dan memenangkan fashion course di Istituto Marangoni.

POND’S Age Miracle selaku partner dari Jakarta Fashion Week, juga turut menghadirkan 35 Female Fashion Frontiers, dari desainer mode dan aksesoris, koreografer, model, ilustrator hingga fotografer wanita yang profesional di bidangnya.

Buttonscarves Beauty pun turut menyatakan dukungannya terhadap JFW 2024 dengan menegaskan bahwa makeup merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari runway. Dengan tagline “Limitless Beauty”, Buttonscarves Beauty mendukung hasil karya seluruh desainer dan look yang ditampilkan pada Jakarta Fashion Week 2024.

Puncak acara JFW 2024 ini kemudian ditutup dengan pagelaran Dewi Fashion Knights selama dua malam berturut-turut, yaitu pada hari Sabtu, 28 Oktober hingga Minggu, 29 Oktober 2023. Di hari pertama Dewi Fashion Knights mengangkat tema “The Visionary” yang menampilkan hasil karya brand pakaian ready-to-wear yang inovatif Jan Sober, Rama Dauhan Design Studio, dan Byo. Sedangkan hari kedua, Dewi Fashion Knights yang bertajuk “The Artistry” menampilkan dua desainer ternama Indonesia yang terkenal akan rancangan pakaian-pakaian mereka yang dihiasi dengan kerumitan pengerjaan tangan, yaitu HIAN TJEN dan MAHIJA. Sampai jumpa di JFW 2025! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. JFW 2024)

Shares