Pleasure

Nobar Kiko in the Deep Sea, Berikan Keceriaan Puluhan Anak Disabilitas

By  | 

Mams, ada yang menarik akhir pekan lalu di Metropole XXI Jakarta. Puluhan anak penyandang disabilitas dan yatim piatu hadir dalam acara nonton bareng film animasi Kiko in the Deep Sea. Acara yang diselenggarakan MNC Peduli itu merupakan bagian dari jelang tayangnya film animasi karya anak bangsa di bioskop pada 23 Februari 2023.

Puluhan anak penyandang disabilitas dan yatim piatu mendapatkan kesempatan menyaksikan terlebih dahulu kisah petualangan Kiko dan teman-temannya versi layar lebar.

“Anak-anak berkebutuhan khusus dan yatim piatu bisa mendapatkan hiburan. Film Kiko in the Deep Sea diharapkan berdampak baik bagi anak-anak karena sarat dengan edukasi,” ujar Tengku Havid, head of CSR MNC Group kepada wartawan usai acara.

Cerita Kiko in the Deep Sea menceritakan kehidupan Kiko dan teman-temannya di bawah laut dalam misi penyelamatan seru dan menghibur. Kisah Kiko, Tingting, Poli, Patino, Lola, Karkus serta Pupus pergi menelusuri dan menginvestigasi kerusakan ekosistem yang sedang terjadi di sebuah kota Asri di dalam laut.

Nah, di tengah perjalanan, mereka bertemu dengan Putri Clara dari Shell Castle. Putri Clara sedang mencari lima mutiara pelindung perairan yang hilang. Tanpa adanya mutiara tersebut, kehidupan perairan akan menjadi musnah.

Mengetahui hal tersebut, Kiko dan teman-teman lalu memutuskan untuk membantu menemukan seluruh mutiara demi keselamatan laut. Dalam misi ini, Kiko dan teman-teman melewati banyak rintangan dan menghadapi berbagai monster penjaga mutiara. Seru sekali ceritanya ya, Mams?

Cerita film animasi Kiko in the Deep Sea diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi Si Kecil untuk selalu menjaga lingkungan, khususnya laut dari sampah plastik.

“Film animasi Kiko in the Deep Sea diharapkan juga mendorong anak-anak menjaga kelestarian lingkungan pada umumnya. Versi film memang berbeda dengan serialnya, jauh lebih panjang dengan tata suara yang berbeda. Saya berharap, penonton bisa merasakan pesannya,” ujar Titan Hermawan, CEO MNC Pictures.


Hadir pula dalam acara nobar film animasi Kiko In the Deep Sea artis pengisi suara, Arbani Yasiz dan Anastasia Amalia. Keduanya ikut berbaur dengan anak-anak penyandang disabilitas dan yatim piatu berbagi kebahagiaan. Yuk, ajak Si Kecil menonton film Kiko in the deep Sea! (Tammy febriani/KR/Photo: Doc. MNC)

Shares