Beauty & Style

Tips Memasak Sehat dan Mudah bersama Samono

By  | 

Mams, dalam memilih peralatan dapur, manfaat dan kualitas produk tentu harus jadi syarat utama yaa. Agar peralatan dapur yang kita beli tepat guna, berikut tips dari Samono, produsen Home Appliance ternama yang bisa Mams ikuti agar memasak menjadi kegiatan yang menyenangkan dan bebas kendala.

 1.Perhatikan material peralatan dapur

Mengenali material produk yang ingin dibeli adalah hal yang wajib. Karena dengan banyaknya produk yang dijual saat ini, banyak produk ditawarkan dengan harga yang lebih murah namun terbuat dari bahan yang cenderung berbahaya dan tidak awet.

Tidak hanya itu, dampaknya pun juga ke kesehatan tubuh keluarga. Alat-alat yang bersentuhan langsung dengan pemanas dapat menyebabkan efek negatif akibat material yang buruk. Selanjutnya material tersebut bercampur dengan makanan yang Mams masak dan berdampak terhadap berbagai penyakit.

2.Sesuaikan peralatan memasak dengan jenis makanan yang di masak

Membeli peralatan dapur juga harus melihat apakah alat tersebut berguna dalam kegiatan masak sehari-hari. Cara ini akan mempermudah Mams dalam mengolah makanan secara efektif, praktis, dan tidak menyimpan banyak peralatan memasak tapi minim penggunaan.

Sebagai contoh sederhana, orang Indonesia biasanya harus ada menu sambal di semua jenis makanannya. Untuk membuat sambal ini butuh proses dan waktu yang tidak sebentar karena harus memotong-motong bahan makanan yang dipotong seperti bawang, cabai, dan rempah-rempah lainnya.

Nah salah satu solusi untuk membantu Mams dalam mengolah masakan adalah dengan menggunakan food chopper. Food chopper akan mempermudah semua bahan tersebut teriris lebih cepat dengan tekstur yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan Mams. Peralatan ini pun bisa digunakan untuk bahan makanan lainnya seperti daging untuk membantu proses masak selanjutnya.

3.Pilih produk berkualitas dan tepercaya

Jangan mudah tergiur harga murah dan diskon yang besar karena hal tersebut belum tentu dapat menjamin kualitas yang bagus. Justru barang yang dibanderol dengan harga yang lebih mahal biasanya memiliki keunggulan serta fitur-fitur yang dapat mendukung aktivitas Mams di dapur dan tidak mengganggu kesehatan.

Samono Food Chopper.

Samono

Dengan menyimak penjelasan sebelumnya, maka bisa kita simpulkan bahwa daripada membeli berbagai peralatan memasak dengan harga murah dan berujung penyesalan, lebih baik Mams cukup membeli satu peralatan memasak dengan harga yang meskipun mungkin lebih tinggi, namun dapat digunakan multifungsi dalam waktu yang panjang.

Sebagai contoh, Mams bisa memilih produk kompor induksi dan food chopper dari Samono. Samono WS-03 Induction Cooker memiliki 8 fungsi menu, food grade & stainless steel, lebih nyaman dan ringan namun dapat menahan beban hingga 25 Kg. Produk ini pun dijamin aman karena dilengkapi dengan panel mikrokristalin yang membuat produk ini tahan minyak dan air serta mudah dibersihkan.

Selanjutnya adalah SW-CS350 8 in 1 Food Chopper, produk Samono ini dibekali teknologi Overheat Protection dimana mesin akan otomatis mati ketika terlalu panas karena pemakaian yang berdurasi lama. Beberapa keunggulan lainnya, seperti 2 mode kecepatan untuk penggunaan cepat dan sedang, dilengkapi dual blade & triple blade untuk mata pisaunya, serta egg & cream whisk untuk mencampur adonan dengan mudah. Sangat menarik ya, Mams?

Andry Tjandra Susanto, National Sales Manager Samono mengatakan “kedua produk SAMONO ini adalah jawaban kegiatan rutin bagi para Mams atau keluarga muda untuk berkreatifitas di dapur untuk mengolah makanan yang mudah, efisien, dan aman. Harapannya produk ini berperan penting dalam proses masak-memasak selain dapat mempengaruhi kualitas masakan yang dihasilkan,” jelasnya. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Samono)

Shares