Beauty & Style

Tips Memilih Klinik Kecantikan

By  | 

Keluhan seputar kesehatan kulit yang sering kita alami, tentu tak dapat dibiarkan begitu saja. Tanpa perawatan yang tepat, masalah kulit Mams akan semakin parah.

Meski dua tahun kebelakang kita menghadapi pandemi, faktanya, hal tersebut tak menurunkan tingkat keluhan yang berkaitan dengan masalah kulit. Keluhan kulit akibat kurang terhidrasi karena seringnya berada di ruangan ber-AC, jerawat, bintik hitam, kerutan, hingga iritasi akibat penggunaan masker terbilang cukup tinggi. Nah, untuk mendapatkan perawatan kulit yang sesuai dengan keluhan, sebaiknya ditangani oleh ahlinya ya, Mams.

Saat ini banyak klinik kecantikan yang menawarkan berbagai perawatan untuk kulit. Klinik kecantikan jadi pilihan untuk melakukan perawatan agar mendapat penanganan langsung dari dokter kecantikan yang berpengalaman. Namun sebaiknya Mams tak asal pilih ya.

Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Klinik Kecantikan
Agar tak salah pilih klinik kecantikan, dr. Mishael Octaviany, Aesthetic Physician Clinic de Votre Peau berbagi tips apa saja yang harus diperhatikan saat memilih klinik kecantikan, yaitu:

dr. Mishael Octaviany.

1.Klinik memiliki reputasi baik. Selain itu perhatikan pula apakah dokter yang menangani Mams berpengalaman dan dapat memberikan hasil yang memuaskan.

“Kalau kita pilih klinik itu bukan sekadar ‘Oh dia terkenal. Lihat hasilnya di Instagram kayaknya bagus’. Tapi sebaiknya perlu di-check kembali seperti kliniknya sudah berdiri berapa lama, Mencari tahu hasil before after-nya, dan apakah benar-benar ada hasilnya atau tidak,” jelas dr. Mishael.

2.Pilih dokter yang tepat. Dokter dari klinik kecantikan tersebut akan membantu Mams mengatasi keluhan Anda. Jadi, pastikan bahwa dokter kecantikan tersebut dapat memberikan perawatan yang tepat sesuai dengan keluhan yang dialami.

“Lalu lihat lagi pendekatan dari dokternya, apakah dengan dokternya kita dapat berkomunikasi dengan baik, apakah saat kita berkonsultasi dengan dokter, treatment yang diberikan itu tepat, jadi nggak lari ke mana-mana,” lanjutnya.

3.Tentukan tujuan perawatan kulit. Pastikan sebelum melakukan perawatan di klinik kecantikan, Mams fokus pada tujuan perawatan. Mengingat setiap orang memiliki masalah kulit yang berbeda, tentu penanganannya pun berbeda. Pastikan Mams fokus mendapatkan perawatan yang sesuai dengan keluhan Mams agar bisa mendapatkan hasil yang optimal. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Freepik, SmartMama.com)

Shares