Career

5 Pilihan Karier Populer di Masa Pandemi

By  | 

Mams, sejak tahun 2020 lalu kehidupan kita memang berubah total ya. Tak hanya concern dengan masalah kesehatan, banyak mamas yang juga beralih profesi. Nah jika mamas masih bingung ingin menjalani pekerjaan apa di masa sekarang ini, 5 pilihan karier ini bisa dijadikan pilihan. http://mirziamov.ru/zaym-bez-otkaza/

1.Online Shop

Usaha yang satu ini memang sudah populer sejak beberapa tahun belakangan ini. Namun dengan adanya pandemi, kebutuhan masyarakat akan belanja online juga meningkat. Asalkan mamas fokus & konsisten menjalaninya, jangan ragu untuk bersaing. Pilih produk-produk yang sesuai dengan kondisi saat ini, misalnya alat kesehatan, groceries, clothing simpel yang saat ini sedang tren, atau tanaman.

2.Kuliner

Nah, jika mamas hobi masak atau baking, bisnis kuliner memang selalu populer sepanjang masa. Meski sudah banyak yang menjalani, jika mamas memiliki resep khusus dan promosi yang menarik, pasti tidak kalah bersaing. Jangan lupa gunakan berbagai platform market place ya, Mams.

3.Content Creator

Profesi yang satu ini juga layak dicoba lho, Mams, pasalnya kini para mamas lebih suka mencari info melalui sosial media. Dan di masa pandemi ini, tentu saja viewers sosial media kian meningkat. Pilih konten yang sesuai dengan hobi & pengalaman mamas, misalnya masak, planting, olahraga, parenting, atau bahkan drakor. Saran Smart Mama, buatlah konten senatural mungkin, dan interaktif.

4.Jasa Design

Semakin banyak mamas yang membuka usaha, maka peluang jasa design juga semakin besar. Untuk mamas yang berprofesi sebagai designer grafis atau produk, yuk manfaatkan peluang ini!

5.Fotografer

Profesi yang satu ini juga sendang banyak peminat, seiring dengan menjamurnya usaha yang membutuhkan foto estetik, seperti bisnis kuliner, clothing line, juga bisnis konten. Tak hanya itu, sports photographer juga tengah naik daun dengan banyaknya peminat olahraga saat ini, seperti lari & sepeda. Layak dicoba.

Good luck, Mams! (Karmenita Ridwan/Photo: Freepik.com)

Shares