Health

Smart Mama Story: Trik Agar Sikat Gigi Jadi Lebih Fun!

By  | 

Mams, mengajari Si Kecil agar terbiasa sikat gigi memang challenging. Tidak semua anak langsung semangat melakukan sikat gigi, apalagi harus dilakukan 2 kali sehari. Untuk sesi yang satu ini, para mams harus kreatif, plus jangan lupa pilih sikat gigi & pasta gigi yang tepat. Trik dari 3 smart mamas ini bisa jadi inspirasi.

Storytelling

‘Dulu Lula susah banget kalau mau diajak sikat gigi. Saya & suami jadi bingung gimana ya caranya supaya Lula terbiasa sikat gigi? Suatu hari anak sahabat saya yang juga sahabat Lula, giginya berlubang dan dibawa ke dokter gigi. Nah ini kesempatan, saya langsung cerita sama Lula kalau bestfriendnya sakit gigi. Saya juga menjelaskan bahaa hal itu terjadi akibat kurang rajin sikat gigi. Sejak itu, Lula lebih gampang diajak sikat gigi. Plus saya juga beli sikat gigi dengan bentuk yang menarik dan pastinya pasta giginya yang aman & Lula suka. Setelah ganti beberapa brand, kita pilih PureKids toothpaste karena non SLS & food grade formula, jadi aman kalau tertelan. Dan Lula suka banget yang banana. Rasanya pas, tidak terlalu manis & tidak terlalu pahit.” (Lea Kartika, Mama dari Callula Alodia Nasution, 4 tahun)

Serba Pink!

“Aruna paling suka kalau waktunya mandi, karena Iagi senang-senangnya belajar sikat gigi. Dulu Aruna sempat mengeluh, “Ma, kok banyak busanya, gak enak!” Dan Ia juga kerap menjulurkan lidahnya tanda kurang nyaman. Lalu saya dapat info dari teman tentang PureKids toothpaste, nah ini dia solusinya, formulanya food grade & tanpa SLS, jadi nggak masalah kalau nggak sengaja tertelan. Busanya juga sedikit, dan yang penting juga Aruna suka rasanya. Ini penting banget buat saya, karena yang saya tahu detergent SLS pada toothpaste bisa menyebabkan berkurangnya sensitivitas rasa & berisiko mengiritasi mulut anak. Pure Kids Toothpaste ini ada 2 flavour, banana dan strawberry, karena Aruna suka banget sama warna pink, of course favoritenya yang strawberry.. Oiya, supaya tambah semangat sikat gigi & handuknya juga pink! (Joan Sahelangi, Mama dari Aruna Mersya Ridwan, 2,5 tahun)

Brush Teeth Buddies

“Punya anak 4 membuat saya jadi mama yang strict & anak-anak sudah terbiasa dengan aturan. Jadi, duo boys yang paling kecil ini juga relatif mudah untuk diajak sikat gigi secara teratur. Supaya lebih fun, kalau sikat gigi mereka selalu berdua, jadi bisa sambil bercanda. Saat belanja sikat gigi & toothpaste saya juga sengaja mengajak mereka untuk memilih sendiri. Pastinya, saya juga sambil baca ingredientsnya. Pilihanpun jatuh ke PureKids karena sesuai dengan concern saya, toothpaste ini no-added SLS juga food grade formula. Lalu berbahan dasar rumput laut yang alami, plus kemasannya juga higienis & praktis. Pas dicoba anak-anakpun suka banget sama yang rasa strawberry, jadi sekarang kita nggak pernah ganti brand lagi.” (Kharisma Maharani, Mama dari Adam Simanjuntak, 13 tahun, Nesha Simanjuntak, 10 tahun, Zach Armand Simanjuntak, 8 tahun, & Abraham Zaden Simanjuntak, 5 tahun)

Gimana dengan Mams? Punya trik tersendirikah supaya sesi sikat gigi Si Kecil lebih fun? (Karmenita Ridwan/Photo: Freepik.com, Pribadi)

Shares