Health

Tips Smart Menjaga Kesehatan Keluarga

By  | 

Pandemi merupakan tantangan tersendiri terutama bagi para mamas dalam melindungi keluarganya dari kuman dan penyakit.

Agar tetap terlindung, tidak jarang kita harus punya persiapan ekstra baik saat keluar rumah maupun saat di dalam rumah, untuk memastikan keluarga jauh dari kuman dan penyakit. Disaat inilah para mamas dituntut untuk lebih smart bagi keluarganya.

Sebagai smartmamas yang hebat dan bijak, berikut tips dan trik bagaimana selalu menjaga kesehatan keluarga:

1.Selalu menyiapan masker di dalam tas.

Kebiasaan ini akan memudahkan Mamas dan menghindari lupa memakai masker ketika akan bepergian keluar rumah. Kendati vaksin sudah tersedia, namun memakai masker pada saat keluar rumah tetap sangat penting. Masker berguna untuk menjaga diri sendiri ketika keluar rumah serta menghindari perpindahan kuman dan bakteri yang tersebar melalui udara.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan masker. Karena penggunaan masker kain hanya dapat digunakan maksimal 4 jam, maka biasakan untuk selalu membawa cadangan masker di dalam tas. Mamas pun tak perlu repot membeli masker lagi bila tiba-tiba masker Mamas jatuh atau kotor.


2.Menjaga tubuh dan belanjaan dalam kondisi steril.

Berbelanja ke supermarket adalah salah satu rutinitas setiap bulan yang tak mungkin ditinggalkan. Tapi tahukah Mamas, bahwa di supermarket banyak sekali kuman dan bakteri tak terlihat di antara kerumunan orang. Karena itu, jangan biarkan kuman dan bakteri dari luar masuk kedalam rumah dan mobil kita. Biasakan setelah berbelanja, tubuh dan belanjaan tersebut langsung di sterilisasi dengan disinfectant spray. Pemilihan disinfectant spray juga harus tepat Mamas, harus dilihat kandungannya, dan aman ketika kena baju dan belanjaan. Origita Disinfectant Spray adalah salah satu disinfectant spray multifungsi dengan aroma lemon segar, sehingga bisa digunakan untuk pengharum ruangan, sanitasi pada pakaian keluarga dan juga di belanjaan Mamas. Belanja bulanan jadi aman dan nyaman berkat Origita Disinfectant Spray.

3.Menggunakan Antiseptik cair.

Sebagai Mamas yang peduli akan kebersihan dan kesehatan keluarganya, penggunaan antiseptik cair sangat disarankan. Bila sebelum pandemi, mandi hanya memakai sabun untuk menghilangkan kuman, maka saat ini penggunaan antiseptik cair bisa dibilang wajib dilakukan, supaya kuman dan bakteri yang menempel ditubuh langsung mati.

Namun antiseptic cair ini tak hanya bermanfaat sebagai pelengkap sabun saat mandi, ada beberapa hal lainnya yang dapat dilakukan dengan menggunakan antiseptik cair, seperti untuk mengepel lantai, mencuci baju, membersihkan luka, dan sebagainya. Namun pemilihan antiseptik cair juga harus tepat ya Mamas, karena tidak semuanya bisa multifungsi. Selain itu pemilihan kandungannya juga harus diperhatikan, supaya keluarga makin terjaga, jauh dari kuman dan bakteri. Origita Antiseptic Liquid, dengan kandungan Chloroxylenol, dapat membunuh kuman dan bakteri, serta bisa multifungsi juga, tidak hanya untuk mandi, tapi juga bisa digunakan untuk hal lainnya, seperti contoh diatas. Origita antiseptik ini memiliki wangi pohon pinus yang khas, membuat keluarga lebih relaks dengan aromanya. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Origita, Freepik)

Shares