Pleasure

Endeus TV Virtual Cooking Class: Nasi Mentai

By  | 

Selama pandemi, memasak jadi salah satu kegiatan para Mamas yang sebenarnya tak hanya bisa jadi hobi baru, namun juga bisa jadi awal baru bagi Mamas untuk menjadi mompreneur.   

Ketidakpastian akan berakhirnya pandemi membuat kegiatan work from home (WFH) marak digaungkan oleh banyak kantor, terutama di kota-kota besar. Untungnya kemajuan teknologi saat ini memungkinkan kita untuk tetap dapat melakukan komunikasi serta koordinasi secara virtual meski terpisah oleh jarak.

Pandemi juga secara langsung membatasi ruang gerak kita ya, Mamas. Jenuh, sudah pasti kita rasakan. Namun di sisi lain, kondisi ini juga menuntut kita untuk bisa lebih kreatif memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada. Misalnya saja, WFH jadi mendatangkan hobi baru yang bisa dilakukan tanpa harus beranjak dari rumah. Selain untuk mengisi waktu di sela-sela WFH, hobi baru ini juga bisa menjadi pelarian sebagian orang demi menghilangkan rasa monoton akibat waktu yang lebih banyak dihabiskan di rumah saja. Adapun hobi baru yang banyak digemari para Mamas saat ini adalah bersepeda, berkebun, hingga memasak.

Faktanya, memasak dikatakan bisa jadi salah satu aktivitas favorit untuk mendistraksi diri dari ketegangan yang tercipta karena pandemi lho, Mamas! Dan tak hanya sebagai distraksi, pandemi yang memaksa banyak orang untuk tetap di rumah saja pun seakan menyadarkan bahwa keahlian memasak adalah jenis kemampuan yang perlu dikuasai. Adanya keterbatasan untuk membeli makanan maupun bahan masakan di luar rumah membuat kita harus pintar-pintar memutar otak demi mengkreasikan bahan yang ada untuk dapat disantap. Dari sisi finansial pun, pengeluaran bisa lebih terjaga dengan memasak makanan yang tetap sesuai dengan selera dan budget yang ada. Secara tidak langsung, pandemi menuntut kita untuk lebih kreatif dan berhati-hati dalam mengambil keputusan finansial.

Berhemat di masa pandemi tentunya merupakan salah satu fokus utama setiap orang, karena dengan ketidakpastian industri selama pandemi ini, keuangan adalah suatu hal yang harus dijaga ketat.

Virtual Cooking Class with Endeus TV

Segala keterbatasan tersebut pun tak ayal membuat banyak orang yang mulai berpikir untuk memanfaatkan hobi dan kemampuan memasaknya menjadi sumber pendapatan baru demi mempertahankan kondisi ekonomi keluarga. Untuk mengakomodir hal ini, ENDEUS.TV sebagai salah satu platform memasak mengeluarkan inisiatif kelas memasak yang bertujuan untuk mengajarkan audiens membuat makanan-makanan yang dapat dijadikan sebagai usaha kecil-kecilan. Kelas memasak ENDEUS.TV yang bertajuk ‘Masak Bareng Endeus’ akan diadakan untuk pertama kali pada tanggal 27 Februari 2021 ini.

Diadakan secara virtual dan tanpa biaya apapun, ‘Masak Bareng Endeus’ perdana ini akan mengajak para Mamas untuk bersama-sama membuat Mentai Rice yang memang tengah menjadi makanan favorit masyarakat. ENDEUS.TV berharap, dengan adanya kelas memasak ini, para Mamas dapat mulai membangun usaha makanan mereka sendiri. Jika tertarik untuk mengikuti ‘Masak Bareng Endeus’ ini, Mamas bisa mendapatkan detail lengkapnya dengan mengunjungi website ENDEUS.TV, atau cek akun media sosial ENDEUS.TV di Instagram maupun Facebook. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. ENDEUS TV)

Shares