Health

Tren Diet di Tahun 2021: Natural Food

By  | 

Mamas, setelah mengalami tahun yang challenging pada 2020 lalu, di tahun ini, tren diet cenderung berorientasi pada kesehatan dibandingkan dengan mendapatkan tubuh langsing secara instan. Seperti apa tren diet di tahun ini?

Booster Imunitas

Saat ini, imunitas tubuh sangat penting untuk dijaga agar terhindar dari berbagai penyakit. Tak heran, buah-buahan yang kaya vitamin juga mineral kini sangat populer. Kesadaran untuk konsumsi buah & sayuran kian meningkat. Minuman dari bahan natural seperti jamu, air jahe atau lemon juga kini banyak peminat karena menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Plant Based Food

Selain kesadaran untuk menangkal virus, kini banyak orang juga lebih aware terhadap masalah kesehatan yang lain, seperti kesehatan jantung, diabetes maupun stroke. Oleh karena itu, makanan berbasis nabati menjadi populer di tahun ini. Konsumsi tempe, tahu, kacang-kacangan, serta umbi-umbian akan meningkat.

Makanan Alternatif yang Lebih Sehat

Misalnya, kini banyak mams yang mengganti nasi biasa dengan nasi merah atau shirataki rice. Pecinta mie atau pasta juga bisa menggantinya dengan konjac noodle atau pasta. Minyak goreng biasa diganti dengan olive oil atau canola oil. Juga konsumsi roti gandum sebagai alternatif pengganti roti putih.

Penggunaan Teknologi

Yes Mams, penggunaan aplikasi diet juga bisa jadi alternatif bagi kita yang ingin menjaga asupan kalori. Biasanya aplikasi diet akan menghitung kalori harian & juga connecting dengan aplikasi olahraga, sehingga moms bisa menghitung jumlah kalori yang masuk & yang keluar. Tak hanya apps, teknologi makanan lain seperti air fryer juga bisa dicoba apalagi jika moms pecinta gorengan. Kalau dulu kita menggoreng dengan minyak goreng sebanyak 750 ml, dengan alat ini moms hanya butuh 1 sendok makan minyak. Dengan sendirinya kalori gorengan yang dikonsumsi jauh lebih rendah.

Nah Mams, bagaimana dengan resolusi dietnya di tahun ini? Saran Smart Mama pilih diet yang sehat & nyaman, tanpa tersiksa ya, imbangi juga dengan olahraga.Stay safe & healthy! (Karmenita Ridwan/Photo: Various)

Shares