Health

Sedang Berdiet? Hindari 5 Makanan ini Ya Mamas!

By  | 

Ada aturan-aturan yang harus Anda ikuti saat Anda sedang diet. Melanggarnya, bisa membuat diet Anda gagal.

Menjaga pola makan dan rutin berolahraga tentu jadi kunci untuk menjaga berat badan tetap ideal. Namun tahukah Anda bahwa dua hal di atas akan sia-sia saja bila Anda masih mengonsumsi lima makanan di bawah ini? Yuk, simak apa saja sih yang jadi perusak diet Anda!

1.Keripik. Yes Mamas, sebaiknya Anda menghindari keripik kentang yang kaya akan lemak jenuh. Selain itu keripik kentang merupakan karbohidrat olahan yang dapat berdampak buruk bagi tubuh Anda.

2.Biskuit. Camilan seperti biskuit, wafer atau juga donat, memiliki rasa manis yang lezat namun minim nutrisi. Makanan-makanan manis ini akan berdampak buruk pada kesehatan gigi dan meningkatkan berat badan Anda. Karena itu, ganti camilan Anda dengan yang lebih menyehatkan seperti potongan buah segar.

3.Minuman manis. Sebuah riset membuktikan bahwa minuman manis berkontribusi besar dalam asupan kalori Anda setiap hari. Jadi, gula yang Anda masukkan dalam cangkir teh atau kopi Anda juga harus dihitung ya, Mamas. Mulai sekarang, sebaiknya Anda juga membiasakan diri untuk membaca daftar gizi dalam kemasan minuman yang Anda beli. Dengan melakukan kebiasaan ini, Anda jadi akan lebih memahami makanan dan minuman mana saja yang kira-kira aman untuk Anda konsumsi.  

4.Saus kemasan. Salad merupakan salah satu makanan favorit orang-orang yang sedang berdiet. Namun pastikan Anda menambahkan saus yang sehat di atas salad Anda. Minyak zaitun dan sari buah lemon bisa jadi pilihan yang tepat. Hindari menggunakan thousand island, caesar, honey mustard, dan saus salad kemasan lainnya.

5.Nasi putih. Nasi putih adalah sumber karbohidrat utama dan menjadi makanan pokok di banyak Negara. Namun meski kadarnya tinggi, karbohidrat di dalam nasi putih lebih banyak terdiri dari gula dan pati, dibandingkan serat. Karena itu, mengganti nasi putih dengan beras merah yang kandungan serat, vitamin, dan mineralnya lebih banyak daripada nasi putih, sangat disarankan bagi Anda yang sedang berdiet. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Freepik) 

Shares