Health

Susu Almond dan Manfaatnya untuk Kehamilan

By  | 

Bosan minum susu sapi setiap hari tapi khawatir asupan kalsium selama kehamilan berkurang? Mungkin Mamas bisa mencoba minum susu almond.

Ketika hamil, kita perlu lebih berhati-hati dengan apa yang akan kita makan dan minum. Jadi, masuk akal untuk mencari tahu lebih jauh tentang manfaat susu almond sebelum menambahkannya ke daftar asupan Anda.

Adapun manfaat mengkonsumsi susu almond selama kehamilan adalah:

1.Antioksidan tinggi. Susu almond mengandung vitamin E, yang memiliki sifat antioksidan. Hal ini dapat membantu mencegah stres oksidatif yang terjadi selama kehamilan.

2.Menjaga kesehatan jantung. Susu almond mengandung asam lemak omega-3 dalam jumlah tinggi, yang membantu menjaga kesehatan jantung.

3.Sumber kaya vitamin dan mineral. Jika Anda mencari alternatif dari susu sapi, susu almond akan menjadi pilihan yang tepat. Susu almond adalah sumber yang kaya akan vitamin dan mineral penting seperti:

•Kalsium

•Vitamin A

•Vitamin B12

•Vitamin D

4.Opsi tepat untuk Si Vegan. Jika Anda seorang vegan, susu almond adalah susu untuk Anda! Susu ini tidak mengandung produk hewani dan akan cocok dengan gaya hidup vegan Anda.

5.Baik untuk kesehatan tulang. Tulang Anda membutuhkan nutrisi tambahan saat Anda hamil. Itu sebabnya Anda membutuhkan kalsium lebih selama kehamilan. Susu almond adalah sumber kalsium yang bagus dan akan membantu menjaga tulang Anda sehat dan kuat.

6.Mencegah tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi merupakan masalah serius selama kehamilan karena dapat menyebabkan pre-eklampsia. Kalsium dalam susu almond dapat membantu mengendalikan tingkat tekanan darah Anda.

7.Membantu mencegah diabetes Kehamilan. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, tingkat prevalensi diabetes gestasional adalah sekitar 9,2%! Jika Anda juga menderita diabetes gestasional, Anda harus mencoba susu almond. Susu ini mengandung gula ‘baik’ yang tidak berdampak negatif pada tubuh dan dapat membantu mengelola diabetes Anda dengan lebih baik.

8.Mudah disimpan. Salah satu keuntungan mengonsumsi susu almond adalah Anda tidak perlu kulkas untuk menyimpannya! Tidak seperti susu sapi, susu almond memiliki umur simpan yang panjang. Jika Anda berencana melakukan perjalanan jarak jauh saat hamil, susu almond wajib ada dalam tas Anda.

9.Menjaga kulit tetap sehat. Mengalami masalah kulit selama kehamilan merupakan hal yang umum terjadi. Nah, vitamin E dalam susu almond dapat membantu menyembuhkan jerawat dan pigmentasi dan membuat kulit Anda sehat dan bercahaya. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Freepik)

Shares