Recipe

Ragam Inspirasi Menu Si Kecil dari Endeus Junior

By  | 

Menu makanan untuk Si Kecil hendaknya selain bernutrisi seimbang, juga harus lezat dan bervariasi. Dapatkan beragam inspirasi menu makanan Si Kecil disini!

Bagi orangtua, memikirkan asupan untuk Si Kecil merupakan tantangan tersendiri setiap harinya. Apalagi di saat masa pandemi seperti sekarang ini, yang mengharuskan kita untuk kreatif dalam berkreasi di dapur.

Sebagai orangtua, tentunya kita wajib memenuhi kebutuhan asupan anak, tapi di sisi lain menu yang dihidangkan juga harus yang mereka sukai. Walau begitu, kadang kala makanan yang baik untuk kesehatan Si Kecil, belum tentu mereka menyukainya. Bisa saja karena tampilannya yang kurang menarik, atau rasanya yang kurang menggugah selera makan mereka. Tantangan seperti inilah yang dihadapi oleh orantua setiap harinya. Apakah sekarang Mamas sudah mulai bingung mau masak apalagi untuk Si Kecil?

Salmon Kuah Asam.

Tak perlu bingung lagi Mams, saat ini Anda bisa menemukan beragam inspirasi menu anak yang sehat dan juga lezat di Endeus Junior! Endeus Junior hadir untuk menjawab kesulitan Mamas saat bingung mau masak apalagi untuk Si Kecil.

Endeus Junior adalah sebuah platform Instagram yang membagikan inspirasi makanan anak dan keluarga. Makanan tersebut terbagi menjadi tiga; resep MPASI, menu bekal sekolah anak, dan menu harian beserta menu snack untuk anak.

Semua inspirasi makanan untuk anak dibagikan di akun Instagram @endeusjunior. Inspirasi makanan yang ada disini sangat beragam, dari menu MPASI anak usia enam bulan sampai 12 tahun atau lebih.

Sop Kol Ungu.

Untuk menu MPASI ditujukan bagi anak usia enam bulan sampai dua tahun, termasuk juga camilan sehat untuk bayi.

Ada juga menu makanan rumahan sehari-hari termasuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Menu ini juga bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, tidak hanya untuk Si Kecil. Jadi sekali memasak, makanan bisa disantap untuk semua anggota keluarga.

Bagi Mamas yang memiliki anak yang suka jajan, resep camilan homemade yang ada disini juga bisa mengurangi kekhawatiran Mamas akan kebersihan makanan yang dikonsumsi oleh Si Kecil. Menu camilan homemade favorit anak-anak ini bisa menjadi selingan menu utama. Kalau snack-nya buat sendiri, sudah pasti terjamin kebersihan dan kualitas bahan-bahan yang digunakan ya, Mams.

Keripik Bawang.

Tak hanya sekedar makanan rumah, di Endeus Junior, Mamas juga bisa menemukan berbagai resep bekal untuk dibawa anak ke sekolah. Semuanya dirangkum dalam konten visual baik gambar mau pun video. Sangat menarik bukan, Mamas?

Mamas pun juga bisa mendapatkan beragam informasi dan tips seputar memasak, menyajikan menu untuk anak dan juga nutrisi. Jadi bagi kita orangtua yang sangat memerhatikan nutrisi pada makanan anak, akun ini bisa diandalkan.

Selagi #dirumahaja tidak ada salahnya mencoba resep-resep baru untuk anak tercinta. Mamas juga bisa lho mengajak mereka masak bersama sebagai bentuk quality time, sekaligus mengenalkan dunia kuliner pada Si Kecil. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto.com, Endeus Junior)

Shares