Beauty & Style

Tips Merawat Rambut Agar Selalu Berkilau

By  | 

Salah satu ciri bahwa rambut Anda dalam kondisi sehat adalah ketika rambut Anda tampak lembut dan berkilau.

Untuk mendapatkan rambut berkilau, tentunya diperlukan beberapa cara khusus dalam merawatnya. Walau begitu, caranya tak sulit kok, Mamas. Cobalah lakukan beberapa tip berikut ini:

Blow lurus

Mungkin tak terpikirkan sebelumnya oleh Anda kalau rambut lurus akan terlihat mengilap dibandingkan rambut ikal atau banyak layer.
Hal ini terjadi karena pada rambut lurus, semua kutikulanya dalam posisi rata dan rapat, sehingga dapat memantulkan cahaya ketika terkena sinar.
Sedangkan potongan rambut dengan banyak layers tak akan semengilap potongan rambut yang rata karena pada rambut layer, kutikulanya tak rapat dan terpisah-pisah. Kondisi ini membuat cahaya tak memantul maksimal.

Glossing serum

Mengandung partikel silica yang yang mampu memantulkan sinar, mengaplikasikan glossing serum pada rambut Anda dapat membuat rambut terlihat mengilap. Caranya, aplikasikan sedikit glossing serum sebelum rambut di blow lalu ulangi kembali saat rambut sudah kering. Satu yang perlu selalu diingat, hindari penggunaan serum ini pada akar rambut karena dapat membuat rambut Anda menjadi lepek.

Cuka Apel

Mamas juga bisa menggunakan cuka apel. Juga dikenal sebagai apple cider vinegar, cuka apel mengandung asam asetat yang dapat menghilangkan sisa kotoran yang masih menempel di rambut. Campur kondisioner Anda dengan perbandingannya  2:1, kemudian aplikasikan di rambut setelah keramas lalu bilas sesudahnya. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto.com)

Shares