Beauty & Style

Tips Merawat Baju Muslim ala Mega Iskanti

By  | 

Dari sisi fashion, baju muslim akan sangat menunjang penampilan, namun karena beberapa hal, bisa juga membuat penampilan Anda jadi kurang maksimal.

Baju muslim, baik itu dalam bentuk gamis, abaya, ataupun hijab yang kusut, kusam, bau tidak sedap dan apek tentu mengurangi kesempurnaan penampilan kita, pemakainya.
Karena itu, penting sekali bagi kita untuk memperhatikan beberapa hal, agar terhindar dari hal-hal yang bisa mengurangi penampilan Anda.

Adapun yang perlu diperhatikan adalah:

1.Pemilihan kain atau bahan

2.Padu padan warna dan corak

3.Perawatan hijab, agar pakaian senantiasa wangi, lembut, dan warna tidak kusam atau pudar.

Selebgram Mega Iskanti memiliki trik sendiri dalam merawat baju-baju muslim dan koleksi hijabnya. Sebagai influencer yang kini juga memiliki brand baju muslim sendiri, ia mengaku bahwa merawat baju muslim, itu susah-susah gampang. Bahkan meskipun saat membeli sudah tercantum bagaimana cara pencucian yang baik.

Dulu, saat pertama memutuskan menggunakan baju muslim dan berhijab, Mega pun mengaku kerap mengalami kendala. “Sering sekali saya salah memilih bahan yang ternyata cepat kusut, bahkan yang tidak nyerap keringat. Hal ini membuat saya merasa tidak nyaman saat memakainya” ujar wanita asal Bandung ini.

Namun seiring pemahamannya tentang baju muslimah, ia semakin belajar dan paham memilih bahan yang bagus. Terlebih saat ia menjadi seorang model dan pemilik brand hijab, dimana ia harus memahami lebih dalam mengenai bagaimana cara memilih bahan yang nyaman dan perawatannya.

Mega meyakini bahwa baju muslim berbahan khusus, seperti sutra, sifon, atau satin, itu memang paling baik dicuci menggunakan tangan, dikuceknya pelan dengan menggunakan fabric care yang sesuai. Dengan begitu serat kainnya tetap bagus dan terawat hingga waktu yang lama.


Meskipun sudah menggunakan sabun cuci yang lembut, kadang tidak cukup. “Makanya saat tahu Wings Care akan meluncurkan produk fabric care yang bisa membuat perawatan hijab lebih mudah, jelas akan membantu sekali. Jadi kalau memang ada pelembut dan pewangi yang bisa merawat baju muslim dan hijab, I will go for it,” ujar Mega.

Mega meyakini dengan baju muslim dan hijab yang cantik, lembut, wangi tanpa bau apek, dan tidak kusam, akan semakin meningkatkan kepercayaan diri. “Kalau dari aku pribadi tampil cantik itu dimulai dari nyaman dan percaya diri. Baju muslim dan berhijab gaya apapun selama kita merasa nyaman dan percaya diri saat menggunakannya, pasti kita akan terlihat cantik,” pungkasnya. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Mega Iskanti, Wings Care)

Shares