Interior Design

5 Cara Mendekorasi Rumah dengan Lilin

By  | 

Mempercantik ruangan di rumah bisa menggunakan berbagai pernak – pernik unik. Salah satunya adalah lilin.

Tak hanya sekedar untuk menambah nuansa romantis saat makan malam bersama pasangan, penggunaan lilin sebagai dekorasi ruang akan membuat suasana lebih hangat.

Beberapa dekorasi lilin berikut ini bisa jadi referensi bagi Mamas untuk mempercantik kediaman Anda.

1.Lilin sebagai dekorasi meja

Kalau biasanya mamas menggunakan vas bunga sebagai center of attention di atas meja ruang keluarga Anda, coba deh ganti vas bunga Mamas dengan candle holder yang senada dengan dekorasi ruang keluarga Anda.

2.Candle holder



Candle holder tersedia dalam berbagai pilihan, bisa diletakkan di atas meja maupun di dinding. Mamas bisa menyesuaikan candle holder ini dengan desain rumah Anda, apakah modern atau klasik. Candle holder ini bisa dipasang di dinding ataupun di atas meja.

3.Dekorasi lilin dalam toples

Punya toples kaca yang tak lagi terpakai? Mamas bisa menggunakan toples – toples ini sebagai candle holder. Untuk tampil unik, Mamas bisa mengisi bagian dasar toples kaca dengan pasir putih lalu masukkan lilin ke tengah toples kaca. Selain toples, aquarium bekas juga bisa menjadi dekorasi yang unik di ruang keluarga. Sesuaikan ukuran lilin dengan ukuran aquarium Anda. Lilin dalam aquarium bisa diletakkan di tengah ruang keluarga ataupun di salah satu sudutnya.

4.Lilin di rak dinding

Selain menggunakan pot-pot tanaman mungil, pigura foto keluarga, atau koleksi buku di rak dinding rumah Anda, Mamas bisa menggantinya dengan lilin – lilin cantik di rak dinding Anda.

5.Tempat lilin gantung

Bila biasanya lilin diletakkan di tengah-tengah meja makan, Mamas bisa mencoba cara lain dengan menggunakan lilin-lilin ini sebagai pengganti lampu gantung Anda. Gantung tray di atas meja makan kemudian letakkan sejumlah lilin. Selain itu, menggabungkan lilin-lilin gantung dengan pot tanaman juga bisa jadi pilihan lho, Mamas! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Various)

Shares