Mind

5 Hal Simpel yang Sangat Dibutuhkan New Mama!

By  | 

The moment a child is born, the mother is also born. She never existed before. The woman existed, but the mother, never. A mother is something absolutely new.” – Bhagwan Shree Rajneesh

Menjalani peran baru sebagai mama pastinya exciting, namun di sisi lain banyak hal-hal baru yang membuat para mamas kerap merasa bingung dan tentunya lelah. Tak heran, beberapa mamas mengalami baby blues karena siklus hidup yang jauh berbeda dari sebelumnya. Nah 5 hal simpel berikut bisa membantu mama lebih rileks menjalani peran baru.

  1. Kafein! Salah satu hal yang paling berubah dalam hidup new mama adalah siklus tidur. Segelas kopi di pagi hari bisa menjadi mood booster setelah semalaman kurang tidur. Dilansir dari Baby Center, mama menyusui boleh kok minum kopi asalkan tidak lebih dari dua cangkir per hari.
  2. Internet. Teruntuk para papa, pastikan koneksi internet di rumah lancar ya. Hal in sangat penting lho, seharian berada di rumah bersama Si Kecil bisa membuat new mama jenuh. Browsing seputar motherhood, nonton Netflix dan online shopping bisa membantu new mama lebih fun.
  3. The girls. Kumpul bersama sahabat sekadar ngobrol santai dan tertawa bersama bisa membuat new mama lebih santai dan bersemangat menjalani peran baru, plus mereka juga bisa membantu mamas mengurus Si Kecil, kan?
  4. Makanan favorit. Manjakan lidah mamas dengan memesan makanan favorit. Hal ini juga bisa membantu para new mamas lebih semangat dalam menghadapi rutinitas yang baru.
  5. Pampering day. Selain lidah, memanjakan tubuh & pikiran juga penting. Saat Si Kecil bermain dengan papanya, dan mamas bisa memanggil terapis ke rumah untuk day spa. Atau sesekali kunjungi salon & spa terdekat untuk melakukan berbagai perawatan, sekaligus menghirup udara segar di luar rumah.

Well, enjoy motherhood dear new mamas! (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares