Mind

Ajakan David Beckham untuk Wujudkan Mimpi Anak – Anak di Seluruh Dunia

By  | 

Dunia memeringati Hari Anak Internasional setiap tanggal 20 November. Tahun ini, UNICEF Goodwill Ambassador David Beckham berbagi pesan positif kepada seluruh orangtua di dunia.

Melalui unggahan video di akun Instagram sang istri, Victoria Beckham, selama 7 menit papa dari 4 orang anak tersebut mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi anak – anak di seluruh dunia saat ini yang masih terbatas mendapatkan akses keamanan, pendidikan, hingga kesehatan.

Pria berusia 44 tahun tersebut bercerita mengenai kunjungannya ke Indonesia beberapa waktu lalu dan memahami bahwa bullying masih kerap terjadi di lingkungan sekolah; mendengarkan keinginan anak – anak di Nepal yang berharap dapat kembali bersekolah setelah bencana gempa bumi yang melanda, serta mereka yang tinggal di Afrika Selatan menginginkan lingkungan dan akses terhadap kesehatan menjadi lebih terbuka.

David Beckham saat melakukan kunjungan bersama UNICEF ke Indonesia.

Are we listening?

Pesan yang disampaikan sekaligus mengetuk hati kita, orangtua, untuk bertanya kembali pada diri sendiri: Sudahkah selama ini kita mendengar harapan dan impian anak – anak?

Berikut 7 hal yang bisa kita lakukan agar tercipta hubungan yang lebih berkualitas:

  • Be present. Latih diri dan pikiran untuk lebih fokus pada satu hal, terutama saat sedang menghabiskan waktu bersama keluarga.
  • Bermain peran. Aktivitas ini melatih diri kita untuk melihat segala hal dari sudut pandang anak – anak.
  • Cuddle up! Diantara kesibukan bekerja, luangkan waktu untuk tertawa bersama selagi bisa – sebelum mereka beranjak dewasa.
  • Dating. Terutama untuk keluarga dengan anak lebih dari satu, jangan lupa untuk rutin meluangkan waktu bersama kakak atau adik secara bergantian, just the two of you. Akan selalu ada cerita – cerita menarik yang bisa Anda dengarkan.
  • Melatih empati. Decluttering bisa menjadi jembatan bagi mamas dan Si Kecil untuk kembali terhubung. Luangkan waktu untuk menyisihkan barang – barang yang sudah tidak terpakai dan sumbangkan bagi mereka yang membutuhkan. Tidak hanya melatih empati, kualitas hubungan Anda dengan anak – anak juga akan terbina dengan baik.
  • Berdoa bersama. Kegiatan ini seringkali dianggap sepele, tapi jika dilakukan rutin, mamas dapat mengetahui isi hati dan harapan Si Kecil yang ingin diwujudkan.
  • Merawat binatang. Merupakan wujud nyata bagi mereka untuk menumbuhkan rasa sayang kepada setiap makhluk Tuhan.

We promies to listen to you. We promise to learn from you. We promise to act for you. (Nathalie Indry/KR/Photo: Various, Istockphoto.com)

Shares