Health

Ciptakan Momen Menyenangkan Saat Periksa Gigi Si Kecil

By  | 

Mamas, bagaimana pengalaman Anda saat pertamakali mengajak Si Kecil ke dokter gigi? Bisa jadi Si Kecil sudah menangis sejadi-jadinya ketika melihat jas putih Si Dokter ya..

Seperti pengalaman yang sudah-sudah, membawa Si Kecil mengunjungi Si Dokter Gigi bukanlah perkara mudah. Rasa takut akan sakit, suasana ruang dokter yang ‘seram’, hingga Si Dokter Gigi yang berwajah serius membuat Si Kecil ketakutan dan menangis.

Lalu bagaimana sebaiknya? Mengingat menjaga kesehatan gigi Si Kecil juga sangat penting, maka kunjungan ke dokter gigi sudah pasti wajib dilakukan.

Simak trik berikut yuk, Mams:

1.Ajak Si Kecil berdiskusi sambil bercerita tentang kesehatan giginya.

2.Bacakan buku cerita mengenai kesehatan gigi Si Kecil.

3.Pilihlah klinik gigi yang kids friendly, sehingga Si Kecil tidak merasa takut saat berkunjung ke klinik gigi.

Klinik Medikids by MHDC

Klinik Medikids by MHDC yang merupakan salah satu cabang dari MHDC Clinic (Mulia Health and Dental Care), merupakan klinik gigi yang menyuguhkan suasana yang berbeda. Didukung oleh peralatan modern dan perlengkapan medis berstandar internasional, para pasien cilik pun akan merasa lebih nyaman saat menjalani perawatan.

Suasana klinik Medikids by MHDC jauh dari kesan menakutkan karena didesain kids friendly dan semenarik mungkin dengan warna-warni yang menarik. Si Kecil pun akan menjumpai para dokter dan staf yang ramah disini.

Di klinik Medikids by MHDC, Si Kecil dapat melakukan pengecekan dan pembersihan gigi secara berkala, edukasi cara menyikat gigi dan rongga mulut serta pola diet, aplikasi fluoride, penambalan (sealants, fillings, crown), perawatan syaraf gigi (endodontik), pencabutan gigi (ekstraksi), serta orthodonti untuk pencegahan space maintainer. 

Bahkan disamping itu klinik Medikids by MHDC juga turut serta aktif bekerjasama dengan lembaga pendidikan dan komunitas untuk memberikan pengetahuan seputar kesehatan gigi anak dan tumbuh kembang anak, serta menerima kegiatan field trip dari sekolah-sekolah maupun komuntias.

MHDC Clinic saat ini sudah tersedia di Menara Mulia, Gedung Bulog Kuningan, Mall Kalibata City, Menara Jamsostek, Wisma 46 BNI, dan Menara Sentraya, dan untuk klinik Medikids by MHDC itu sendiri sudah tersedia di Green Terrace Taman Mini, Kemang, Bintaro, Mall Pesona Square Depok, dan Summarecon Bekasi.

Pada acara relaunching MHDC Clinic cabang Mall Kalibata City Square, MHDC Clinic menggelar acara playdate dan talkshow yang berkaitan dengan kesehatan gigi Si Kecil untuk lebih memperkenalkan pentingnya kesehatan gigi untuk anak-anak dan juga para orangtua.

Untuk info lebih jauh tentang MHDC Clinic, Mamas bisa mengunjungi akun Instagram MHDC Clinic di @mhdcclinic dan Medikids by MHDC di @medikidsclinic. Mamas juga bisa mengunjungi website MHDC di www.mhdc.co.id. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto.com, Medikids)

Shares