Beauty & Style

Sada, Lini Kosmetik Terbaru Cathy Sharon

By  | 

Mengusung tagline “See Asian Beauty in A Different Light”, Cathy Sharon baru saja meluncurkan lini kosmetik miliknya bernama Sada by Cathy Sharon.

Asia adalah rumah dari beribu suku dan ras dengan warna kulit yang berbeda-beda. Melihat bahwa di pasaran saat ini dipenuhi oleh brand kosmetik kenamaan luar negeri, Cathy Sharon pun kemudian terinspirasi untuk menciptakan Sada.

“Saya ingin menciptakan sebuah brand kosmetik yang didesain khusus bagi wanita Asia, untuk memperlihatkan kecantikan dan keanggunan kita,” jelas Cathy di Huize van Wely, Papillion, Kemang.

Menurut Fitzpatrick System, kulit manusia dapat diklasifikasikan menjadi 6 gradasi warna, dimulai dari extremely fair, fair, medium fair,olive, brown tanned, hingga dark tone. Dan berdasarkan jumlah cahaya yang terpapar ke kulit, ke-6 gradasi warna tadi dapat diturunkan kembali hingga 0 gradasi warna.

Aktris yang juga mama dari dua orang anak ini sebenarnya memiliki darah keturunan Sulawesi, Tionghoa, Melayu, dan Perancis. Cathy adalah seorang wanita peranakan Asia yang memiliki dedikasi bagi gerakan feminis di Indonesia.

“Saya dan tim ingin menciptakan warna yang cocok bagi kulit wanita Asia, kita mencoba semua produk di kulit kita masing-masing dari Melayu sampai Tionghoa. Nantinya kita akan perbanyak pilihan warna, Sada by Cathy Sharon akan jadi brand yang inclusive untuk emua tone kulit terutama wanita di Asia Tenggara,” ujar Cathy.

Bukan hanya sebuah lini liquid lipstick, Sada by Cathy Sharon adalah full-range cosmetic line. Dengan turunan produk lengkap dari alis, bulu mata, hingga wajah, dan bibir, Sada by Cathy Sharon ada untuk memberikan total look bagi seorang wanita agar lebih percaya diri. “Saya percaya bahwa ketika wanita bisa memilih, itu artinya kita punya kekuatan. Kita punya ruang untuk bergerak dan berekspresi. Jadi untuk Sada, saya menyediakan pilihan bagi wanita dari lipstick, highlighter, shimmer,blush, eyeliner, browcara atau pun foundation, jelas Cathy.

Beberapa produk keluaran tahun 2019 ini akan meliputi:

1.Sada by Cathy Sharon Matte Lipcolour

Merupakan liquid lipstick yang memberikan hasil akhir matte dan non transfer. Memiliki tekstur yang sangat ringan di bibir dan tahan 12 jam, Sada by Cathy Sharon Matte Lipcolour diperkaya dengan vitamin E yang menutrisi bibir sehingga membuat bibir tidak kering. Dan yang terpenting tentunya adalah tidak mengandung paraben.

2.Sada by Cathy Sharon Skinny Liquid Penliner

Eyeliner ini berbentuk spidol dengan kuas khusus yang dapat menghasilkan garis tegas dan intens pada mata untuk tampilan yang natural ataupun dramatik. Anti luntur dan menggumpal sehingga sangat cocok Anda gunakan sehari-hari.

3.Sada by Cathy Sharon Ghanda Powder Blush

Merupakan blush on dengan 2 warna yang fresh dengan tampilan yang memukau. Memiliki butiran powder yang halus dan mudah di-blend, blush on ini akan menghasilkan look wajah yang bersemu natural dan bersinar.

4.Sada by Cathy Sharon Ghanda Contour & Shimmer

Berupa palet mini yang berisi contouring dan shimmer powder yang praktis dan mudah dibawa untuk touch up di mana saja. Yang istimewa, produk ini memiliki formula ultra fine yang memudahkan proses blending.

5.Sada by Cathy Sharon Ghanda Bronze & Highlight

Merupakan palet mini yang berisi bronzer & highlighter powder, palet mini ini juga memiliki formula ultra fine yang memudahkan proses blending. Kemasannya yang mungil selain praktis dan mudah dibawa juga dapat memudahkan mamas untuk touch up di mana saja.

6.Sada by Cathy Sharon Senja Resting Glam Face Make-up Remover

Merupakan cairan pembersih dengan 2 fase (waterdan oil). Dapat membersihkan seluruh jenis make up yang membandel dengan sekali usapan. Yang berbeda dari produk sejenis lainnya, make up remover ini diperkaya dengan ekstrak turmeric (kunyit) yang membantu meredakan inflamasi yang dialami kulit wajah. Tak hanya itu, produk ini juga mengandung antioksidan seperti argan oil, grape seed oil, jojoba dan ekstrak Bunga candelula yang melindungi kulit dari radikal bebas.

Tidak hanya secara estetika, setiap produk pun diciptakan untuk memiliki kulitas yang baik dan dicocokan untuk iklim Asia, terutama Asia Tenggara. Lipmatte Lipstick contohnya diperkaya dengan vitamin E, bahan yang natural, tidak mengandung paraben, dan diciptakan untuk tidak terasa lengket namun tetap tahan lama bahkan untuk udara yang lembab layaknya di Indonesia. “Saya dan tim benar-benar ingin memakai produk kami setiap hari, alhasil kami harus pastikan semua nyaman dan aman ketika dipakai, terutama untuk iklim Asia Tenggara yang lebih humid dan banyak matahari” ungkap Cathy.

Lebih daripada itu, Sada by Cathy Sharon pun ada turut mempromosikan identitas kultural Asia. Pada koleksi pertama ini, Sada by Cathy Sharon menampilkan Batik Kawung pada kemasannya. “Batik Kawung ini adalah manifesto kita, biasanya Batik Kawung itu dipakai oleh abdi dalam Keraton; untuk menunjukan kerendahan hati, dan dedikasi untuk melayani. Sada by Cathy Sharon ini adalah dedikasi saya untuk semua wanita Indonesia dan Asia, dan misi saya disini adalah untuk mengajak wanita Indonesia dimana pun mereka berada agar lebih berani untuk mengekspresikan diri.” jelas Cathy.

Kedepannya setiap koleksi Sada by Cathy Sharon akan memperlihatkan design packaging yang berbeda-beda menggunakan inspirasi budaya Asia yang berbeda-beda.

Produk Sada by Cathy Sharon dipasarkan mulai dari Rp 125.000 – 250.000 dan bisa didapatkan di Watson Senayan City, Watson Kokas, Glow Living Beauty Plaza Indonesia, The Goods Dept PIM, Sada By Cathy Sharon Official Store di Tokopedia, Shoppe, Jd.id, Jamanow, Blibli.com serta Whatsapp, Instagram dan Line. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Sada)

Shares