Education

Mengasah Skill Si Balita dengan Robotic

By  | 

Tak lagi hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa, merangkai robot kini bisa juga dilakukan oleh Balita Anda.

Kelas robotic untuk anak kini sudah mulai banyak dijumpai. Tak seperti yang Anda bayangkan tentang kerumitannya, membuat robot untuk anak tentunya telah disesuaikan dengan usia Si Kecil.

Perlu mama pahami juga, bahwa merangkai robot bagi anak manfaatnya tak sekedar hanya untuk bersenang-senang saja, namun juga dapat melatih skill Si Kecil.

3 Skill yang Bisa Diasah dengan Membuat Robot

1.Melatih fokus dan kesabaran Si Kecil.

Instruksi yang perlu diikuti Si Kecil dalam membuat robot akan menuntutnya untuk fokus dan juga sekaligus sabar saat mengikuti langkah demi langkah yang diberikan.

2.Merangsang kemampuan berpikir.

Merakit robot tentunya akan melatih kemampuan berpikir Si Kecil dalam menganalisa, mengenal hukum sebab – akibat, dan juga logikanya.

3. Melatih Kreativitas.

Merangkai robot juga membutuhkan daya imajinasi dan kreativitas Si Kecil sehingga robot tersebut dapat terangkai hingga selesai.

Robot TiBo.

Diyro

Diyro adalah perusahaan pembuat robot untuk anak usia 4 – 7 tahun yang terbuat dari material cardboard. Robot-robot ini didesain dengan konsep DIY (Do It Yourself).

Diyro memiliki berbagai workshop yang bekerjasama dengan institusi pendidikan (sekolah), komunitas, ataupun workshop sebagai bagian dari acara tertentu seperti perayaan ulang tahun ataupun aktivitas lainnya yang berkaitan dengan bonding orang tua dan anak.

Robot RoLi

Yang istimewa dari Diyro adalah Si Kecil tak harus mengikuti sebuah kelas robotic untuk bisa membuat robot Diyro, karena mamas bisa mendapatkan produk Diyro dengan membeli secara online maupun offline. Dengan begitu, Si Kecil dapat merangkai robot – robot ini bersama sang papa, ataupun juga Anda, sang mama.

Robot FroGo

Beragam jenis robot bisa Si Kecil pilih disini. Ada robot TiBo, CiRo, CoPi, FroGo, dan juga robot Roli yang tak kalah menarik. Robot-robot yang telah selesai dirangkai, nantinya dapat diberi baterai sehingga mereka bisa bergerak. Sangat menarik bukan, mams?

Robot CiRo

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Diyro, mamas dapat mengakses website Diyro di https://www.diyro.id/ atau membelinya secara online di Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.

Robot CoPi

Wednesday Giveaway with Diyro

Mamas juga bisa lho, mendapatkan salah satu robot Diyro, yaitu robot CiRo, untuk Si Kecil! Caranya, yuk ikutan sharing di Wednesday Givesaway minggu ini!

Jawab di kolom comments tentang bagaimana mamas melatih skill balita mamas agar tumbuh kembangnya optimal. Lima orang mama yang terpilih sebagai pemenang, akan diumumkan pada hari Minggu, tanggal 25 Agustus 2019 di Instagram stories @thesmartmamas. Happy sharing, mamas!(Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Diyro)

Shares